Toke Seuem tak Maju Lagi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Toke Seuem tak Maju Lagi

  • Reporter:
  • Selasa, Maret 1, 2016
Foto Toke Seuem tak Maju Lagi

LANGSA – Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE yang kerap disapa Toke Seuem menyatakan tidak akan maju lagi dalam pemilihan wali kota Langsa 2017. Toke mengatakan keputusan ini demi untuk berjalannya proses regenerasi Partai Aceh (PA) Kota Langsa.

Usman Abdullah juga mengajak semua kader maupun simpatisan PA menyatukan langkah bersama-sama memenangakan cawalkot yang diusung PA. Menurutnya, keputusan PA Langsa mencari figur baru sangat tepat, demi membangun partai agar lebih baik ke depan.

“Saya sangat mendukung keputusan DPW PA Langsa untuk regenerasi di tubuh PA, dan segala keputusan yang diambil partai saya tetap mendukung serta tidak akan melawan, apalagi bersaing dengan rakan-rakan saya sendiri,” ungkap Toke Seuem, kepada Serambi Senin (29/02).

Usman Abdullah menegaskan tidak akan mencalonkan diri lagi dari partai manapun. Ia menyatakan ingin memberi peluang kepada teman-teman yang lain.

Bagi Toke Seuem jabatan saat ini yang melekat pada dirinya merupakan amanah dan kepercayaan. “Sekarang amanah itu dipercayakan kepada orang yang lebih layak oleh partai, dalam sebuah perjalanan organisasi ini merupakan hal yang sangat lumrah terjadi,” ujarnya.

Wali Kota Langsa dari PA ini berharap siapapun yang dipercayakan oleh PA sebagai balon wali kota Langsa periode mendatang, bisa membawa perubahan lebih baik ke depan.

Sebelumnya diberitakan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kota Langsa untuk sementara ini mengusulkan nama Iskandar sebagai bakal calon wali kota Langsa untuk bertarung dalam Pilkada 2017. Pengusulan nama Iskandar tersebut disepakati dalam rapat pengurus internal DPW PA Kota Langsa di Cafe Kalasan Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, Minggu (28/2).

Wakil Ketua DPW PA Kota Langsa, Syahman, mengatakan, Iskandar yang juga Ketua DPW PA Kota Langsa itu dinilai telah cukup banyak bekerja dalam membesarkan dan memajukan PA Kota Langsa.

Meski demikian, sambungnya, usulan tersebut masih belum final. PA Langsa masih membuka kesempatan kepada kader-kader lain yang ingin mencalonkan diri.

Keputusan DPW Partai Aceh Kota Langsa yang tidak mengusulkan nama Usman Abdullah SE (Toke Seuem) sebagai bakal calon (balon) wali kota Langsa periode 2017-2022, menimbulkan kekecewaan di kalangan keuchik.

Kekecewaan ini diungkap oleh Sekretaris DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kota Langsa, M Yahya Husen kepada Serambi Senin (29/2). M Yahya menyatakan, dari kacamata keuchik kepemimpinan Usman Abdullah dan Marzuki Hamid atau UMARA, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dari sisi pembangunan maupun penegakan Syariat Islam.

“Kami para keuchik se Kota Langsa sangat mendukung bila Usman Abdullah dicalonkan kembali oleh PA. Bila tidak, maka kami para keuchik akan mencalonkan salah seorang keuchik untuk maju sebagai calon wali kota Langsa periode 2017/2022,” kata M Yahya.

Ia menyebutkan, balon wali kota yang akan diusulkan oleh para keuchik adalah H Muhammad Yusup Rani, yang sekarang masih menjabat sebagai Keuchik Gampong Paya Bujuk Tunong dan juga sebagai pengusaha sukses di Kota Langsa. “Ini bukan hanya wacana dan akan kita buktikan bila Partai Aceh Langsa tidak mencalonkan kembali Usman Abdullah, sebagai calon wali kota Langsa,” kata M Yahya.(zb) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id