18 Anak Miskin Diusul Terima Beasiswa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

18 Anak Miskin Diusul Terima Beasiswa

Foto 18 Anak Miskin Diusul Terima Beasiswa

SIGLI – Sebanyak 18 anak lulusan SMA/SMK dari keluarga miskin/kurang mampu diusul mendapat beasiswa Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh. Ke-18 anak ikut tes penjaringan dilakukan panitia di Kantor Bupati Pidie, Kamis (2/6).

Kabag Kesejahteraan Sosial (Kessos) Setdakab Pidie, Sayuti Mukhtar, kemarin mengatakan, usulan itu berawal dari seleksi di tingkat kecamatan. “Kami minta dari camat nama anak-anak dari keluarga miskin yang sudah lulus SMA,” ujarnya.

Setelah itu, lanjut Sayuti, Kantor Bupati mengusul nama-nama amak tersebut dikirim ke LPSDM di Banda Aceh. Kemudian, tim LPSDM itu turun ke Pidie untuk mengecek apakah betul anak-anak tersebut miskin/kurang mampu atau bukan.

Lalu, dilakukan tes tulis dan wawancara di Kantor Bupati Pidie. “SEkarang kita menunggu hasil tes apakah ke-18 anak ini diterima semua atau tidak. Kalau tahun lalu semua kita usul diterima,” ungkapnya.

Calon penerima beasiswa ini memilih jurusan Teknik Elektronika Industri dan Teknik Industri Pertanian di Politeknik Venezuela (Poliven) di Blang Bintang, Aceh Besar.

“Jika mereka lulus, biaya yang ditanggung meliputi uang masuk kuliah, SPP, biaya sewa rumah, dan biaya makan. Tahun lalu biaya makan 800 ribu rupiah sebulan,” pungkas Sayuti.(aya) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id