Kerja ‘Sambilan’ Petani dan Abang RBT | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kerja ‘Sambilan’ Petani dan Abang RBT

Foto Kerja ‘Sambilan’ Petani dan Abang RBT

KEBERHASILAN polisi membongkar kasus peredaran narkoba jenis sabu-sabu di Aceh Timur semakin memperkuat bukti kalau barang terlarang itu sudah menusuk hingga ke kalangan masyarakat bawah di negeri ini. Dalam kasus di Aceh Timur, misalnya, dua tersangka yang kini diamankan polisi dilaporkan berprofesi petani dan tukang ojek atau yang dikenal dengan RBT.

Seperti dikatakan Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto melalui Kasat Narkoba AKP Ildani Ilyas kepada Serambi, pihaknya mengamankan dua orang warga Nurussalam, Aceh Timur karena tersangkut kasus sabu-sabu, yaitu AR (41) tukang ojek dan AMD, petani.

Belum diperoleh konfirmasi langsung dari AR maupun AMD kenapa mereka terlibat kasus kepemilikan barang terlarang itu. Beberapa sumber di Aceh Timur sempat bertanya-tanya, apakah itu pekerjaan sambilan AR dan AMD atau malah profesi petani dan tukang ojek yang menjadi sambilan. “Mudah-mudahan polisi bisa segera mengungkap secara tuntas kenapa sabu itu ada di tangan mereka,” ujar seorang warga.

Dalam kasus AR dan AMD, ada sukses lain yang dicatat tim Sat Narkoba Polres Aceh Timur yaitu menyita 107 lembar Bendera Bintang Bulan dari rumah AY (35) yang juga warga Kecamatan Nurussalam. AY, menurut pengakuan AMD adalah sumber sabu-sabu yang ada di tangannya. Ternyata, ketika polisi mencari sabu, yang didapat justru Bendera Bintang Bulan yang jumlahnya relatif banyak, 107 lembar. Belum ada keterangan kenapa AY menyimpan bendera tersebut karena ketika polisi tiba di rumahnya, tersangka sudah duluan kabur. “AY masih dalam pengejaran dan telah kami tetapkan sebagai DPO,” ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto melalui Kasat Narkoba AKP Ildani Ilyas.(*/nas) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id