Gubernur Ikut Zikir di Kembang Tanjong | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gubernur Ikut Zikir di Kembang Tanjong

Foto Gubernur Ikut Zikir di Kembang Tanjong

* Sekaligus Tinjau Proyek APBA

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, mengikuti zikir akbar dan doa bersama di Masjid Mukmin, Kembang Tanjong, Pidie, Minggu (29/5). Ribuan jamaah larut dalam zikir akbar dan doa bersama dipimpin Pimpinan Dayah Ummul Ayman Samalanga, Bireuen, Tgk Nuruzzahri atau lebih dikenal Waled Nu.

Acara ini digelar Muspika Kecamatan Kembang Tanjong dalam rangka menyambut Ramadhan. Turut hadir dalam acara tersebut beberapa perwakilan Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA), Wakil Ketua DPRA, Drs Sulaiman Abda, para unsur Muspika Kembang Tanjong serta Muspida Pidie.

Dalam sambutannya, Gubernur Zaini mengajak masyarakat memperbanyak aktivitas ibadah, seperti zikir dan doa bersama menjelang Ramadhan 1437 Hijriah beberapa hari lagi.

Seperti dikutip dalam siaran pers kepada Serambi kemarin, pada kesempatan itu, gubernur mengatakan Pemerintah Aceh akan terus melakukan berbagai program terkait penguatan dan implementasi syariat Islam serta perhatian terhadap pembangunan dan pemeliharaan sarana rumah-rumah ibadah.

“Sejak tahun 2012-2015 Pemerintah Aceh telah mengalokasikan dana untuk pembangunan 1.238 masjid dan 1.363 meunasah di seluruh Aceh,” katanya. Selain itu, menurut Gubernur Zaini, guna mencetak generasi muda Aceh yang Islami, Pemerintah Aceh telah memberikan beasiswa Tahfidz Quran kepada 808 anak-anak Aceh untuk menuntut ilmu agama di dalam dan luar negeri.

Selain mengikuti zikir, gubernur dan rombongan turut meninjau sejumlah projek pembangunan infrastruktur di Kecamatan Kembang Tanjong, di antaranya pembangunan Jembatan Pusong di Gampong Pasi Lhok menggunakan APBA Rp 10 miliar.

Gubernur mengatakan akan segera mencari solusi terbaik demi kelancaran dan perampungan jembatan tersebut. “Jembatan ini sangat penting karena menghubungkan warga di Gampong Pusong ke Pasar Kembang Tanjong. Karena itu, kita akan berusaha segera merampungkan proYek ini,” katanya.

Selanjutnya Gubernur Zaini turut memeriksa kesiapan proyek perluasan jalan yang menghubungkan Sigli – Kembang Tanjung – Teupin Raya yang menelan belanja Rp. 17 miliar. “Saya berharap proyek perluasan jalan ini dapat berjalan dengan lancar dan rampung sesuai jadwal,” ujarnya.

Menurut Zaini, Pemerintah Aceh tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur kota, tapi juga di pedesaan. “Untuk Kecamatan Kembang Tanjong saja, Pemerintah Aceh telah mengucurkan Rp 20 miliar dalam berbagai proyek infrastruktur serta pembangunan masjid dan meunasah,” sebutnya. (rel/sal) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id