Listrik Energi Terbarukan 5 MW Untuk Simeulue Resmi Diteken | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Listrik Energi Terbarukan 5 MW Untuk Simeulue Resmi Diteken

Foto Listrik Energi Terbarukan 5 MW Untuk Simeulue Resmi Diteken

aceh.Uri.co.id, SINABANG – Bupati Simeulue Drs Riswan NS, diundang langsung oleh pihak PLN (Persero) wilayah Aceh untuk hadir menyaksikan penandatanganan nota kesepahamanan sebanyak 18 Power Purchase Agreement (PPA) atau kontrak jual beli listrik dari energi terbarukan antara PT PLN (Persero) wilayah Aceh dengan PT Tawon Energi Nabati.

Disebutkan bahwa Kabupaten Simeulue merupakan satu-satunya daerah di Aceh yang mendapat program tersebut untuk mendukung bidang kelistrikan di wilayah kepulauan itu, sebesar 5 MW (megawatt).

Sedangkan energi litrik baru terbarukan yang akan dibangun nanti, yakni merupakan yang pertama dibangun di Indonesia.

Bupati Simeulue Drs Riswan NS, kepada aceh.Uri.co.id Senin (30/5/2016) melalui pesan singkatnya usai menyaksikan penandatangan MoU tersebut, menyatakan bahwa PT Tawon Energi yakni sebagai investor yang akan membangun listrik energi baru terbarukan tenaga nabati dan yang pertama di Indonesia.

“Dibangun di Simeulue dengan memakai kapal apung yang ditempatkan di Teluk Sinabang,” kata Riswan NS.

Sementara itu, dari pihak PLN (Persero) Wilayah Aceh, akan membeli energi tersebut untuk kepentingan pembangunan di wilayah Simeulue.

Penandatanganan kontrak tersebut, lanjutnya, berlangsung di kantor pusat PLN, Jakarta dan turut disaksikan oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN, Amir Rosidin, dan General Manager (GM) PLN di masing-masing wilayah pembangkit. (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id