Pasang Purnama Rusakkan Tiga Rumah di Gunung Kerambil | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pasang Purnama Rusakkan Tiga Rumah di Gunung Kerambil

Foto Pasang Purnama Rusakkan Tiga Rumah di Gunung Kerambil

aceh.Uri.co.id, TAPAKTUAN – Gelombang Pasang Purnama, Senin (30/5/2015) sekira pukul 10.00 WIB menerjang Gampong Gunung Kerambil, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Sedikitnya tiga unit rumah warga di Gampong tersebut dilaporkan rusak akibat terjangan ombak besar.

“Rumah masyarakat yang rusak diantaranya rumah milik Miswardi, rumah milik Fitra Farasdian, dan rumah milik Suhaimi. Selain kurusakan tiga unit rumah, air laut juga masuk ke rumah warga yang lain. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa alam tersebut,” kata Kabid Kedaruratan, Logistik dan Peralatan BPBD Aceh Selatan, Rahmad Humaidy ST MM kepada aceh.Uri.co.id, Senin (30/5/2016).

Rahmad menceritakan gelombang pasang laut menghantam sejumlah rumah masyarakat dan tiga unit di antaranya rusak.

“Kami tim BPBD Aceh Selatan Bidang Darurat sudah turun ke lokasi untuk mendata dan meninjau, agar dapat di usulkan ke dalam pekerjaan rehap rekon pada BPBA Provinsi Aceh,” ungkap Rahmad.

Dalam kesempatan itu, Rahmad juga meminta kepada warga Aceh Selatan khususnya kecamatan Tapaktuan agar waspada dengan keadaan cuaca ekstrim sekarang ini.

“Tim BPBD Bidang Darurat, Logistik dan Peralatan Aceh Selatan bersama Muspika Kecamatan Tapaktuan, akan terus memantau perkembangan situasi,” pungkasnya. (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id