Wartawan dan Satgas Saling Dorong | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Wartawan dan Satgas Saling Dorong

Foto Wartawan dan Satgas Saling Dorong

* Di Acara Maulid Akbar KPA/PA

IDI – Puluhan wartawan dari berbagai media di Aceh Timur terlibat saling dorong dengan Satgas dan panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Partai Aceh (PA) Wilayah Peureulak, di Gedung Idi Sport Center (ISC), Idi Rayeuk, Senin (29/2).

Kisruh itu terjadi pada saat awak media hendak mengambil foto Wali Nanggroe Aceh (WNA) Malek Mahmud, dan Ketua KPA Pusat, Muzakir Manaf saat baru tiba di depan gedung lokasi maulid.

“Saat kami mau mengambil foto WNA Malek Mahmud, para Satgas KPA/PA dan panitia maulid, menghalangi kami, dan terjadi saling dorong. Sehingga sejumlah wartawan jatuh tersungkur,” ungkap seorang wartawan bernama Musliadi, Senin (29/2).

Musliadi juga mengaku mendengar ucapan anggota Satgas yang mengatakan bahwa mereka tidak butuh wartawan. Meskipun para wartawan sudah menunjukkan identitas, tapi mereka tetap tidak diizinkan mengambil foto WNA oleh Satgas. “Tak ada wartawan-wartawan, begitu ucap salah seorang Satgas KPA/PA pada acara maulid itu,” jelas Musliadi.

Terkait sikap arogan para Satgas dan panitia maulid ini, puluhan wartawan di Aceh Timur pun kemudian memboikot peliputan acara maulid sesuai undangan yang diterima. “Kami memboikot peliputan acara maulid ini karena kami kecewa dengan sikap panitia yang sangat arogan,” ungkap Hasballah wartawan lainnya.

Paskakeributan tersebut, Muntasir alias Age, mewakili KPA/PA Peureulak, memohon maaf kepada awak media atas arogansi sejumlah Satgas. Kami minta maaf atas kekhilafan kami yang tidak disengaja,” ungkap Age dihadapan puluhan wartawan di Seurune Cafe, Senin (29/2).

Ia pun berjanji, ke depan, pihaknya akan menjaga hubungan yang lebih baik lagi dengan pihak wartawan. “kami akan berupaya agar kejadian ini tidak terulang lagi ke depannya,” kata Age.(c49) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id