Pemkab Bireuen Kembali Raih WTP | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemkab Bireuen Kembali Raih WTP

Foto Pemkab Bireuen Kembali Raih WTP

BIREUEN – Pemerintah Kabuapten (Pemkab) Bireuen, tahun ini kembali meraih pengharaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemkab Biruen Tahun 2015. Penghargaan tersebut juga diraih Pemkab Bireuen pada tahun lalu.

Piagam penghargaan WTP itu diserahkan Ketua BPK RI Perwakilan Aceh, Maman Abdulrachman SE MM kepada Bupati Bireuen, Ruslan M Daud yang didampingi Wakil Ketua DPRK Bireuen, Athaillah M Saleh MA dan sejumlah pejabat Pemkab Bireuen lainnya, di Kantor BPK RI Perwakilan Aceh, di Banda Aceh, Sabtu (28/5).

Bupati Ruslan kepada Serambi, Minggu (29/5), sangat bersyukur karena bisa mempertahankan opini WTP ini, sebagaimana yang diraih pada tahun 2015. Keberhasilan tersebut, katanya, tidak lepas dari kinerja seluruh kepala dinas, badan/kantor dan seluruh SKPK, serta dukungan masyarakat Bireuen.

“Alhamdulillah, keinginan bersama untuk mempertahankan WTP sudah tercapai. Ini semua berkat kerja sama yang baik eksekutif dan legislatif serta didukung masyarakat,” ujar Ruslan. Ia menyebutkan, Pemkab Bireuen juga merupakan satu-satunya kabupatan/kota di Aceh yang paling cepat menindaklanjuti berbagai temuan dan saran/masukan dari BPK.

Kepala Dinas Keuangan dan Kekayaan Daerah Bireuen, Drs Tarmidi MSi mengatakan, keberhasilan Pemkab Bireuen mempertahankan penghargaan WTP karena laporan keuangan dinas dan laporan pertangungjawaban penggunaan anggaran dilakukan dengan baik dan sesuai aturan.(yus) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id