Nyasar di Akihabara? Ini yang Harus Anda Lakukan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Nyasar di Akihabara? Ini yang Harus Anda Lakukan

Foto Nyasar di Akihabara? Ini yang Harus Anda Lakukan

aceh.Uri.co.id, TOKYO – Kesasar karena terlepas dari rombongan tur, pastinya akan membuat anda panik. Terlebih lagi jika anda kesasar di negara seperti Jepang, yang kebanyakan warganya jarang bisa berbahasa inggris.

Akihabara, merupakan salah satu spot favorit wisatawan yang berkunjung ke Jepang. Jadi wajar jika ribuan orang dari seluruh dunia berada di tempat ini setiap harinya.

Lakukan hal ini jika anda tersesat di pusat barang elektronik ini :

1. Jangan Panik
Ketika masuk ke salah satu toko di Akihabara, semisal Yodobashi kamera, anda akan berada di antara ratusan manusia yang ingin berbelanja. Nah, kalau anda tersesat dari rombongan disini jangan panik. Perhatikan titik temu awal yang paling mencolok.

Pengalaman ketika tersesat di sini, saya mengingat ada papan besar bertuliskan “bisa nyicil salah satu merek smartphone ternama selama 6 bulan”.

Ketika panik, anda bisa semakin tersesat. Belajar dari pengalaman saya karena panik, saya malah tersesat ke basement parkir yang tidak ada orangnya.

2. Cari Petugas Keamanan
Ini penting! Anda harus segera mencari petugas keamanan yang bisa menunjukkan arah kepada anda. Sewaktu tersesat, saya sempat meminta tolong diantarkan ke security oleh pengunjung toko yang kebetulan sedang parkir.

3. Mengingat Titik Awal
Ini penting bagi anda yang sering tersesat dari rombongan. Tidak semua orang di Jepang berbahasa inggris jadi anda haru bisa mengingat detil lokasi.

4. Ada Nomor Yang Bisa di hubungi
Kalau anda berpergian dengan grup sebisa mungkin ada yang punya teman yang memiliki nomor Jepang. Di Jepang, kita memang harus menggunakan provider Jepang atau menyewa WiFi router agar bisa terkoneksi dengan internet.

5. Gunakan Peta
Yang terakhir adalah memanfaatkan peta. Peta mengenai daerah wisata di Jepang hingga rute subway ada di tiap titik khususnya stasiun. Jadi manfaatkan saja.

Sebagaima tambahan, Akihabara atau Pusat Elektronik Akihabara adalah kawasan perbelanjaan yang terletak di sekitar Stasiun Akihabara, Tokyo,Jepang. Dengan kereta api, dari Stasiun Tokyo ke Akihabara memakan waktu kurang dari lima menit.

Tempat ini merupakan pusat perbelanjaan untuk barang elektronik, suku cadang elektronik, anime, manga, dan doujinshi.

Selain itu, dikutip dari wikipedia, kawasan ini juga merupakan surga di bidang anime, manga, dan permainan video. (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id