ACF Digelar di Blangpadang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

ACF Digelar di Blangpadang

Foto ACF Digelar di Blangpadang

BANDA ACEH – Event tahunan Aceh Clothing Festival (ACF) kembali digelar selama tiga hari Jumat-Minggu (27-29/5) di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh. Event ini diselenggarakan oleh Komunitas Aceh Clothing Familia yang didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Panitia Pelaksana Aceh Clothing Festival 2016, Vira Lesmana kepada Serambi Sabtu (28/6) mengatakan, ACF kali ini mengambil tema Creative Youth Movement menjadi sebuah wadah bagi pelaku industri kreatif untuk memperkenalkan produk pakaian mereka ke masyarakat luas.

“Produk-produk yang ditawarkan oleh pengusaha pakaian pada event ini mengangkat brand lokal dengan menampilkan berbagai jenis desain dalam bingkai keacehan melalui sentuhan kreasi motif-motif Aceh,” jelas Vira.

Menurutnya, hal ini selaras dengan Aceh sebagai wisata budaya halal ( Aceh culture halal tourism) yang saat ini tengah dikampanyekan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

“Sebagai ajang pengenalan produk dan sebagai bentuk support terhadap merek pakaian lokal di Aceh, kegiatan ini juga mempunyai tujuan untuk mengubah kiblat fashion dari clothing line luar Aceh mengarah pada produk dari daerah Aceh,” tandas Vira.

Dalam kesempatan sama, Vira juga mengatakan, selain ajang bazar puluhan komunitas juga terlibat untuk memeriahkan ACF tahun ini seperti penampilan music dari band lokal Aceh, games, stand up comedy, lomba foto dan ditahun ini panitia mengundang band nasional Payung Teduh untuk menghibur masyarakat Aceh.

“Kegiatan seperti ini diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi anak muda lain yang bergerak di bidang fashion sehingga menciptakan peluang pekerjaan baru dan siap dalam menghadapi MEA,” tutup Vira.(avi) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id