Cabang Tilawah Awali MTQ Ke-30 Dewantara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Cabang Tilawah Awali MTQ Ke-30 Dewantara

Foto Cabang Tilawah Awali MTQ Ke-30 Dewantara

LHOKSUKON – Tiga peserta dari cabang tilawah dewasa tampil perdana dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, yang dilaksanakan di halaman Masjid Bujang Salim, Jumat (29/5). Tiga peserta itu masing-masing dua dari Kemukiman Cot Murong dan satu dari Kemukiman Keude Krueng Geukueh.

Ketua Seksi Musabaqah Tgk Katsir kepada Serambi, Sabtu (29/5) mengatakan, pembukaan MTQ kali ini dimeriahkan dengan pembacaan puisi tentang isi kandungan Alquran oleh Cut Razia Ilfa Rahmi, peserta dari cabang syarhil. Hari pertama, peserta yang sudah tampil dari cabang fahmil quran putra, cabang hifzil 1 juz, fahmil quran putri, dan qiraah sab’ah.

Sementara cabang yang dilombakan Minggu (30/5) yaitu hifzil quran di mimbar utama, syarhil quran di balai desa kantor camat, khattil di Unit Pelaksana Teknis Dinas Pembinaan Kependidikan, dan maqalah musabaqah Quran (MMQ) di di Aual Serbaguna masjid Bujang Salim.

Camat Dewantara, Drs Amir Hamzah mengharapkan semua pihak dapat membantu pelaksanaan MTQ tersebut, agar kegiatan itu terlaksana dengan baik sampai selesai. “Kita apresiasi atas kerja semua pihak dalam membantu MTQ ini,” Drs Amir Hamzah.

MTQ itu diadakan untuk menyambut Ramadhan dan juga proses seleksi untuk MTQ tingkat kabupaten tahun ini. “Kami berharap semua peserta mempersiapkan diri agar bisa tampil baik, dan bisa meraih juara sekaligus mewakili Dewantara ke tingkat kabupaten,” kata Camat didampingi Tgk Baihaqi, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Dewantara.(jaf) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id