Lagi, Kerangka Korban Tsunami Ditemukan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lagi, Kerangka Korban Tsunami Ditemukan

Foto Lagi, Kerangka Korban Tsunami Ditemukan

CALANG – Satu kerangka manusia yang diperkirakan korban tsunami kembali ditemukan warga di Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (28/5). Kerangka manusia tersebut ditemukan di Kuala Bakong yang diduga seorang wanita dengan pakaian masih melekat. Sedangkan kondisi kerangkanya sudah tidak utuh lagi dan rapuh.

Kapolsek Sampoiniet, Aceh Jaya Iptu Abdul Hamid Sabtu (28/5) mengatakan beberapa bagian kerangka yang masih dapat dikenali berupa tulang batok kepala, tulang geraham gigi bawah, satu sisir, tulang paha dan tulang rusuk. Selain itu juga ditemukan baju, celana dalam, bra warna merah, celana shot pendek warna cream, singlet wanita dan satu cincin suasa bermata putih. Kerangka dan semua benda tersebut diserahkan kepada pihak BPBK Calang oleh Muspika Sampoiniet beserta aparatur Gampong Kuala Bakong untuk dibawa ke RSUD Teuku Umar di Calang.

Danramil Sampoiniet, Aceh Jaya Kapten Inf Mulyadi menyebutkan kerangka yang diperkirakan berusia sekitar 17-22 tahun itu ditemukan Jauhari (42) dan Asnawi (37), warga Kuala Bakong di saat keduanya pulang dari melaut pada, Jumat (27/5). Kerangka tersebut baru dapat dievakuasi kemarin setelah diberitahukan kepada aparat gampong dan imum Meunasah di Kuala Bakong.

Sebelumnya, satu kerangka korban tsunami dengan nama Wasiatun Aliswan Tallo juga ditemukan warga di sawah Desa Blang Dalam, Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya. Korban merupakan salah satu anggota Brimob Kelapa Dua, Jakarta yang di-BKO ke Aceh Jaya sebelum tsunami 2004.(c45) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id