Sambut Ramadhan, Warga Pijay Zikir Bersama | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sambut Ramadhan, Warga Pijay Zikir Bersama

Foto Sambut Ramadhan, Warga Pijay Zikir Bersama

MEUREUDU – Masyarakat Pidie Jaya (Pijay), Kamis (26/5) malam mengikuti zikir akbar di Masjid Al-Istiqamah Bandardua. Zikir menyambut bulan suci Ramadhan yang diawali dengan tausiah itu dipimpin Tgk HM Yusuf A Wahab  dari Jeunieb, Bireuen. Turut hadiri bupati dan anggota Forkopimda serta kepala SKPK.

Kegiatan itu dilaksanakan atas kerja sama Pemkab Pijay dengan Majelis Taqlim Al-Muhasabah. Karena masjid sudah penuh, sebagian jamaah mengikuti doa di pekarangan masjid. Selain dari Pijay, warga kabupaten tetangga seperti Bireuen dan Pidie juga ikut dalam acara itu.

Zikir yang digelar setelah shalat Isya diawali dengan sambutan oleh Pimpinan Pengajian Ilmu Tasauf, Tauhid dan Fiqah (Tastafi), Tgk H Muniruddin M Diah (Waled Munir). Gema takbir dan zikir berlangsung lebih dari satu setengah jam.

Sebelumnya, Pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb, HM Yusuf Wahab dalam tausiahnya mengajak jamaah untuk selalu taat kepada Allah dengan menjalankan shalat lima waktu dan ibadah-ibadah lainnya. Tgk Yusuf juga berpesan agar selalu mengintropeksi diri dan menyayangi orangtua

Bupati Pijay, H Aiyub Abbas juga mengajak masyarakat supaya taat beribadah. Dikatakan, pihaknya mengupayakan agar ke depan pelaksanaan syariat Islam di Pijay lebih baik lagi. “Perbanyak zikir, karena dengan zikir jiwa akan tenang dan hidup lebih terarah,” pinta Bupati.(ag) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id