BPBD Agara Waspadai Banjir dan Longsor | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

BPBD Agara Waspadai Banjir dan Longsor

Foto BPBD Agara Waspadai Banjir dan Longsor

KUTACANE – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara (Agara) mulai mewaspadai banjir dan longsor, seiring hujan mulai tinggi. Seluruh perangkat desa diminta untuk melaporkan setiap bencana alam yang terjadi, sehingga dapat cepat ditanggulangi.

Sekretaris BPBD Agarfa, Muhammad Ali ST, Jumat (27/5) mengatakan curah hujan mulai tinggi, sehingga kewaspadaan terhadap bencana banjir dan longsor ditingkatkan. “Kita sudah ingatkan seluruh perangkat desa agar melaporkan setiap bencana banjir di desanya,” jelasnya.

Dikatakan, intensitas hujan yang tinggi terus terjadi dalam dua bulan terakhir ini, baik pagi, siang maupun malam hari. Dia menyatakan Sungai Alas yang terkenal ganas dapat kembali meluap, termasuk Lawe Bulan, sehingga warga juga harus mengantisipasi setiap ancaman bencana banjir dan longsor.

Ali menyatakan warga yang tinggal dekat perbukitan atau sungai harus selalu siaga saat hujan turun. “Warga yang tinggal di bawah perbukitan dan sungai harus mampu membaca tanda-tanda alam, sehingga tidak menjadi korban bencana alam,” ujarnya.(as) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id