Guru Aceh Berprestasi Harus Menjadi Panutan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Guru Aceh Berprestasi Harus Menjadi Panutan

Foto Guru Aceh Berprestasi Harus Menjadi Panutan

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Hasanuddin Darjo meminta para guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah SMA dan SMK berprestasi dari berbagai Kabupaten/Kota se Aceh harus  menjadi panutan dalam meningkatkan kualitas pendidikan Aceh ke depan. 

“Saya optimis, bapak dan ibu yang hadir di sini telah memberikan kontribusi yang besar bagi upaya peningkatan pendidikan di Aceh,” kata Hasanuddin Darjo pada pembukaan lomba guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah berprestasi tingkat Provinsi Aceh di Grand Aceh Hotel, Banda Aceh.

Karena itu, hasil  kerja keras bapak ibu sebagai ujung tombak di satuan terkecil pendidikan di Tanah Rencong, Indek Integritas Ujian Nasional (IIUN) Tahun 2016 tingkat SMA/SMK meningkat secara nasional. 

Untuk jurusan IPA, katanya, terjadi kenaikan 12.30% dan ini berada di peringkat I nasional. Sedangkan untuk jurusan IIS SMA, kenaikan IIUN-nya sebanyak 10,50% atau berada di peringkat III nasional.

Sementara untuk SMK tingkat kenaikan Indek Integritas UN hanya 2,30%. Meski kenaikannya agak kecil, tapi secara nasional SMK berada di peringkat VII nasional. (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id