Shirota Memorial Museum Dibuka untuk Umum | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Shirota Memorial Museum Dibuka untuk Umum

Foto Shirota Memorial Museum Dibuka untuk Umum

TOKYO – Shirota Memorial Museum akan dibuka untuk umum pada September tahun ini. Ruangan ini berisi benda-benda bersejarah tentang perjalanan hidup Dr Minoru Shirota, sosok penting di balik mengguritanya bisnis Yakult.

Hal ini disampaikan Naomi Arita, Manager of Yakult Honsha Co. Ltd dalam “Yakult Honsha Presentation” di Yakult Central Institute, Kunitachi-shi, Tokyo, Jepang, Senin (23/5).

“Lewat Shirota Memorial Museum, kami ingin berbagi banyak hal tentang perusahaan ini, bagaimana ide dan semangat Dr Shirota dalam menyehatkan manusia dan penemuannya,” ujarnya kepada Wartawati Serambi Indonesia, Tiara Fatimah yang diundang Yakult ke Tokyo, Jepang, dalam Program 2016 Yakult Journalists Tour sejak 22-29 Mei 2016.

Acara tahunan ini dihadiri 56 peserta dari enam negara, yakni Guangzhou, Australia, Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura. Tidak hanya jurnalis dan pewarta, sejumlah peneliti dan akademisi pun turut hadir dalam acara ini.

Shirota Memorial Museum adalah sebuah ruangan di lantai tiga Yakult Central Institute yang berisikan informasi cikal bakal ditemukannya bakteri Lactobacillus cassei Shirota strain oleh Dr Shirota hingga barang-barang sang penemu sejak kecil hingga dewasa.

Jadi, jangan heran jika di museum ini kelak Anda bisa melihat buku catatan sekolah hingga buku bacaan Dr Shirota selama penelitian.

Amatan Serambi, ketika memasuki ruangan, ada tembok yang menggambarkan filosofi hidup dr Shirota. Dinding dengan ornamen gelombang air itu bermakna “Satu hal kecil bisa memberi perubahan besar.”

Dalam kesempatan yang sama, Naomi menyebutkan bahwa ini pertama kali secara official museum dibuka untuk umum. “Sebelumnya kami memang sudah pernah menerima kunjungan publik, tapi ini secara official baru akan dilakukan pada September mendatang,” ucapnya.

Selama berada di sini, Anda dilarang mengambil gambar. Hal ini memang kebijakan yang diterapkan oleh pusat penelitian brand minuman berkelas dunia yang bertujuan menyehatkan usus penduduk bumi ini. (*) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id