Tuan Rumah ‘Pecah’ Telor | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tuan Rumah ‘Pecah’ Telor

  • Reporter:
  • Jumat, Mei 27, 2016
Foto Tuan Rumah ‘Pecah’ Telor

* Raih Emas Pertama

LANGSA – Kontingen Kota Langsa akhirnya berhasil ‘memecah’ kebuntuan medali emas dalam Pekan Olahraga Pelajar (Popda) XIV Tahun 2016. Adalah cabang olahraga (cabor) pencak silat yang menjadi ‘pahlawan’ bagi kubu tuan rumah setelah pesilat Reksi Akmal yang turun di nomor Kumite -61 Kg putra, berhasil meraih emas usai mengalahkan Raufi Ramadhan dari Aceh Besar di partai final. Medali perunggu di nomor ini diraih bersama Ridha Abdika dari Lhokseumawe dan Zulfatly asal Aceh Tengah.

Untuk Kumite -68 Kg putra, emas diraih Suardi Muslim dari Aceh Jaya, perak ditempati Aldimas Rikonate dari Aceh Tengah, dan perunggu masing-masing diperoleh M Arif dari Subulussalam dan M Aditya dari Banda Aceh.

Sementara itu, pada nomor Kumite -53 Kg putri, emas disabet Mulyati Murza dari Sabang yang difinal berhasil mengalahkan Bintang Aulia dari Langsa (perak), serta perunggu masing-masing diperoleh Diana Putri dari Nagan Raya dan Yana Terasani dari Aceh Timur.

Kemudian, Kumite -59 Kg putri, emas berhasil diambil oleh Ismalia AP dari Sabang, disusul perak untuk Putri Rahma dari Lhokseumawe (perak), serta perunggu masing-masing diperoleh Cut Suharna dari Aceh Timur dan Nurjelita Dewi dari Kota Langsa.

Pada cabor atletik nomor lempar cakram putri, medali emas berhasil disabet atlet Kota Sabang, Refi Silviani dengan lemparan 27,76 meter. Kesuksesan Refi cukup dramatis karena dia sempat gagal di lemparan pertama dan kedua, tapi kemudian berhasil menyabet emas. Sedangkan perak direbut oleh Tia Syakila dari Kota Langsa dengan lemparan 27,17 meter. Untuk perunggu diraih oleh Wildanum dari Aceh Besar dengan lemparan 24,20 meter.

Nomor lompat jauh putri, emas disabet Noni Mauliandari dari Aceh Besar dengan lompatan sejauh 4,74 meter. Medali perak diraih atlet Pidie Jaya, Putri Rahmi dengan lompatan sejauh 4,63 meter. Perunggu nomor ini jatuh ke tangan Maifani dari Kota Sabang.

Nomor tolak peluru putra, emas disabet M Rivandi dari Aceh Besar dengan tolakan 13,10 meter, perak ditempati M Dahri dari Pidie Jaya dengan tolakan 12 meter, dan perunggu diraih oleh M Ridha Andrenov dari Kota Langsa dengan tolakan 11,96 meter. Nomor lompat tinggi putri, emas disabet oleh Melli Adrisuriyani (Sabang) dengan lompatan 1,40 meter, perak Maifani juga dari Sabang dengan lompatan 1,35 meter, serta perunggu ditempati Delvia dari Pidie Jaya dengan lompatan 1,30 meter.

Cabor tenis meja untuk nomor ganda putra, emas diraih Rusli R dan Rahmat dari Aceh Barat, perak diraih M Aqil dan Rajul Muna dari Bireuen, sedangkan perunggu diraih Farhan Aulia dan Zaid dari Pidie serta Amar dan Fahrul dari Pidie Jaya. Untuk nomor ganda putri, emas diraih Jihan F dan Muqri dari Banda Aceh, perak diraih Salmah dan Diana dari Langsa, perunggu diraih Cut Alia dan Fani dari Pidie Jaya serta Dara M dan Putri R dari Aceh Utara.

Cabor taekwondo kelas putra Under 51 Kg, emas disabet Khairul dari Aceh Besar, perak diraih Afdalul dari Aceh Timur, dan perunggu masing-masing diperoleh Riswan dari Aceh Barat dan Juli Putra Nanda dari Aceh Tengah.

Kelas putra Under 55 Kg, emas disabet Arif dari Banda Aceh, perak diraih Bayu dari Nagan Raya, dan perunggu masing-masing diperoleh M Al Fadhil dari Lhokseumawe dan Riat Zulmasyuri dari Aceh Barat.

Kelas putra Under 63 Kg, emas disabet Afdal dari Aceh Besar, perak diraih TM Zairi dari Nagan Raya, perunggu masing-masing diperoleh T Musraf dari Sabang dan Rabulitimar dari Aceh Barat.

Kelas putra Under 68 Kg, emas direbut Zulrihaidi dari Nagan Raya, perak diraih Razuar dari Aceh Utara, dan perunggu masing-masing diperoleh Miswar Dari Aceh Barat dan Firsa Agam dari Langsa.

Sedangkan kelas putri Under 52 Kg, emas disabet Nurul Fidia dari Pidie, perak diraih Nurhalimah dari Aceh Timur, dan perunggu masing-masing diperoleh Fanisa dari Sabang dan Hafnita dari Aceh Utara.

Kelas putri Under 55 Kg, emas diraih Cut Naura dari Pidie, perak Putriani dari Aceh Tengah, perunggu diperoleh masing-masing diperoleh Citra Nadila Balqis dari Aceh Timur dan Ega Murdiana dari Kota Sabang.(zb) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id