Apa yang Terjadi Jika NK Cell Anda rendah? | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Apa yang Terjadi Jika NK Cell Anda rendah?

Foto Apa yang Terjadi Jika NK Cell Anda rendah?

aceh.Uri.co.id I Tokyo – NK cells merupakan sel pembunuh alami dalam tubuh atau dikenal dengan nama born killer cells.

Aktivitas sel ini pun bervariasi tergantung individu. NK cells sangat dibutuhkah tubuh untuk mencegah diri dari penyakit sejenis Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA) hingga kanker.

Hal ini disampaikan dalam kuliah umum oleh Kazuyoshi Takeda, Peneliti dari Graduate School of Medicine, Biomedical research centre, division of cell biology di Juntendo University, Kamis (26/05/16).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara 2016 Journalists Tour from Overseas yang diadakan Yakult di Jepang, 22-29 Mei 2016.

Apa yang terjadi jika aktifitas NK cells anda rendah bahkan nyaris tidak ada? “Pasien dengan gangguan pada NK cells, namun sel T dan B nya normal, bisa terserang beberapa infeksi salah satunya dengan virus Herpes”, ujar Kazuyoshi Takeda.

Mr. Takeda pun menyebutkan, orang yang sudah tua dengan aktivitas NK cells yang rendah berisiko kematian lebih tinggi terhadap penyakit infeksi oleh bakteri dibandingkan mereka dengan aktifitas NK cells yang tinggi.

“Selain itu kanker juga adalah salah satu ancaman yang bisa terjadi jika NK cells rendah,” kata peneliti ini.

Oleh karena itu, NK cells memiliki peran penting dalam penelitian dan menghilangkan sel kanker dan sel yang terinfeksi pada manusia. (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id