Pelayaran Sabang-Ulee Lheue Kembali Dihentikan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pelayaran Sabang-Ulee Lheue Kembali Dihentikan

Foto Pelayaran Sabang-Ulee Lheue Kembali Dihentikan

aceh.Uri.co.id,SABANG – Setelah sempat reda satu hari, Kamis (26/5) wilayah Sabang kembali diguyur hujan deras disertai angin kencang.

Akibatnya pelayaran kapal penyeberangan dari Sabang-Ulee Lheu, Banda Aceh, dan sebaliknya pada siang dihentikan.

Angin kencang disertai hujan deras itu melanda Sabang sejak pukul 09.30 WIB dan hinggqa berita ini diturunkan hujan masih mengguyur.

Hujan deras disertai angin kencang itu telah mengakibatkan pelayaran kapal penyeberangan Sabang-Ulee Lheu, Banda Aceh, kembali terganggu.

Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Abdurrani yang mengatakan, dua unit kapal cepat, yakni KM Express Bahari 3B dan Express Bahari 2F yang sebelumnya sempat berlayar mengangkut penumpang dari Sabang dan Banda Aceh, namun pada siang terpaksa dihentikan.

Begitu juga halnya dengan kapal lambat KMP Tanjung Burang yang berangkat dari Sabang pukul 08.00 WIB dan tiba di Ulee Lheu sekitar pukul 11.00 WIB juga dihentikan.

Kini kapal lambat berkapasitas 350 penumpang itu masih parkir di Pelabuhan Ulee Lheue.

Menurutnya, dihentikannya pelayaran kapal penyeberangan Sabang-Ulee Lheu, itu sehubungan dengan memburuknya cuaca, menyusul angin kencang disertai hujan deras yang kembali melanda kawasan tersebut.

Meski, pelayaran kapal penyeberangan masih terganggu, namun tidak ada penumpang yang terlantar.

Semua penumpang termasuk yang tertahan sehari sebelumnya juga sudah habis terangkut dengan kapal lambat KMP Tanjung Burang dan kapal cepat KM Express Bahari 3B dan KM Express Bahari 2F.

“Hanya saja kini puluhan mobil dan sepeda motor yang masih menumpuk di pelabuhan,”katanya. (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id