Polda Aceh Tingkatkan Operasi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polda Aceh Tingkatkan Operasi

Foto Polda Aceh Tingkatkan Operasi

BANDA ACEH – Kabid Humas Polda Aceh, AKBP Goenawan mengatakan, Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Aceh beserta jajarannya di seluruh polres akan terus meningkatkan Operasi Patuh Rencong 2016. Langkah tersebut bertujuan untuk meminimalisir jumlah pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

“Operasi ini sudah dimulai sejak 16 Mei 2016 dan berakhir 29 Mei mendatanag. Karena sudah mau berakhir, akan terus kita tingkatkan. Dalam sehari, bisa saja operasi ini kita gelar di beberapa titik untuk satu kabupaten/kota,” kata AKBP Goenawan kepada Serambi, Rabu (25/5).

Disebutkan, hingga minggu kedua operasi, data pelanggaran terus meningkat. Untuk sepeda motor, kesalahan paling sering dilakukan adalah pengendaranya tak memakai helm yaitu 1.063 kasus untuk seluruh Aceh. “Ada juga yang melawan arus. Angka itu terus meningkat karena operasinya terus kita intensifkan. Petugas di lapangan juga makin banyak menemukan pelanggaran, semoga masyarakat makin sadar dalam berlalu lintas,” jelas AKBP Goenawan.

AKBP Goenawan, kemarin juga menggelar silaturahmi dengan wartawan di Mapolda Aceh. Acara itu digelar karena dirinya baru saja menjabat Kabid Humas Polda Aceh menggantikan Kombes Pol T Saladin yang kini menjabat Kapolresta Banda Aceh.(dan) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id