53 Pelanggar Lalu Lintas Sidang di Tempat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

53 Pelanggar Lalu Lintas Sidang di Tempat

Foto 53 Pelanggar Lalu Lintas Sidang di Tempat

BANDA ACEH – Petugas gabungan dari Polresta, Kejari, dan Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh serta Pomdam Iskandar Muda (IM), Rabu (25/5) pagi melaksanakan razia kendaraan sidang di tempat. Sidang itu dilaksanakan di kawasan Taman Budaya Aceh (TBA) Banda Aceh. Dalam razia berlebel ‘Operasi Patuh Rencong 2016’ tersebut terjaring 53 pelanggar lalu lintas (lalin) dan setelah itu mereka langsung disidang di lokasi.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH melalui Kasat Lantas, Kompol M Junaeddy Jhonny SIK kepada Serambi mengatakan razia itu diprioritaskan bagi pengguna jalan yang secara kasat mata melakukan pelanggaran. “Untuk pengendara sepeda motor seperti tidak pasang kaca spion, nomor polisi (pelat), helm, serta motor tak standar. Sementara untuk mobil difokuskan pada pelat cetakan dan pelat non-BL,” kata Junaeddy.

Wakasat Lantas, AKP Syabirin SH yang memimpin Operasi Patuh Rencong 2016 menambahkan, dari 53 pelanggar lalin tersebut, umumnya tidak memiliki SIM dan STNK. “Dalam sidang di tempat itu hadir juga Kasi Pidum Kejari Banda Aceh, Pak Ricky Febriandi. Untuk memutuskan sanksi sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan pelanggar, kami menghadirkan Pak Totok Yanuarto SH MH, hakim PN Banda Aceh,” sebut Syabirin.

Pantauan Serambi, akibat razia yang dilakukan di Jalan Teuku Umar, banyak pengendara sepeda motor memilih balik arah melawan arus. Bahkan, tidak sedikit pengendara memilih menaikkan sepeda motornya ke trotoar jalan. Namun, petugas yang ditempatkan di sudut-sudut jalan mampu menghentikan pelanggar lalin itu untuk ditilang dan mengikuti proses sidang di tempat.(mir) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id