Dana Pilkada Banda Aceh Rp 20,3 Miliar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dana Pilkada Banda Aceh Rp 20,3 Miliar

Foto Dana Pilkada Banda Aceh Rp 20,3 Miliar

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal dan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh, Munawar Syah, menandatangi naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) pilkada 2017 sebesar Rp 20,3 miliar. Prosesi penandatanganan tersebut berlangsung di ruang rapat wali kota, Balai Kota Banda Aceh, Minggu (22/5) lalu.

Ketua KIP Banda Aceh, Munawar Syah, kepada Serambi mengatakan akan menggunakan anggaran tersebut sesuai dengan efesien, efektif, dan transparan.

Dia menyebutkan, usulan awal dana pilkada sebesar Rp 26 miliar. “Namun setelah melalui proses pembahasan dengan tim TAPD, jumlah yang disepakati sebesar Rp 20,3 miliar,” katanya.

Menurutnya, penetapan jumlah tersebut setelah dilakukan rasionalisasi dengan menggurangi beberapa item. Di antaranya menghilangkan uang lembur KIP, PPK, dan mencetak alat peraga kampanye tidak mengikuti jumlah KK. “Singkatnya pembiyaan pilkada betul-betul dirancang secara efektif dan efesien,” ujarnya.

Sementara Wali Kota, Iliza Sa’adjuddin Djamal meminta agar KIP mempergunakan anggaran tersebut dengan memperhatikan kebutuhan dalam program anggaran secara benar, tepat, dan efisien.

“Kita berkomitmen untuk mendukung langkah-langkah KIP dalam menjalankan tahapan secara baik sehingga penyelenggaraan Pilkada di Banda Aceh kembali sukses,” tandasnya.(mas) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id