Warga Lamteuba Dukung Pemekaran Kecamatan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Warga Lamteuba Dukung Pemekaran Kecamatan

Foto Warga Lamteuba Dukung Pemekaran Kecamatan

* Siapkan Lahan 8 Hektare

JANTHO – Masyarakat Kemukiman Lamteuba, Kecamatan Seulimuem Aceh Besar mendesak pemerintah segera mensahkan Kemukiman Lamteuba menjadi Kecamatan Seulawah Agam. Masyarakat juga menyatakan dukungan pemekaran Kecamatan Seulimuem itu bahkan telah menyiap lahan untuk perkantoran seluas 8 hentare.

Desakan itu disampaikan Imum Mukim Lamteuba Ramazi bersama Sahnun tokoh masyarakat Lamteuba pada acara baksos mahasiswa Pascasarjana Unida Banda Aceh di Lamteuba pada Minggu (22/5). Dalam acara itu juga hadir Asisten I Setda Aceh, Dr Muzakar A Gani, Wakil Ketua dan ketua Komisi A DPRK DPRK Aceh Besar, Zamzami ST dan Mahdi Sukma, Rektor Unida Prof Dr Syafei Ibrahim MSi, dan Wakil Rektor Unida, Bustamam Ali MPd dan Camat Seulimum Zulkifli Zakaria.

Ramazi mengatakan, pengesahan kemukiman Lamteuba menjadi kecamatan perlu segera dilaksanakan. Katanya, masalah pemekaran beberapa kecamatan khususnya Lamteuba sudah selesai dibahas ditingkat kabupaten. Kini berkas pemekaran kecamatan itu sudah berada di Pemerintah Provinsi Aceh. “Karena itu kami sangat mengharapkan kepada bapak yang mewakili Gubernur Aceh agar segera mengesahkan Kemukiman Lamteuba menjadi Kecamatan Seulawah Agam,” pinta Imum Mukim Lamteuba itu.

Katanya, respon masyarakat sangat baik untuk segera direalisasikan lahirnya kecamayan baru itu, bahkan tanah untuk perkantoran juga sudah disediakan. Ramazi juga menjelaskan, sudah bertahan-tahun imej masyarakat bahwa Lamteuba sebagai daerah ganja tak bisa dihapus. Karena itu, kata Ramazi, imej buruk itu baru bisa terhapus jika di Lamteuba nantinya ada Kantor Camat, Polsek, Koramil serta kantor-kantor lainnya.

Sementara Camat Seulimuem, Zulkifli Zakaria menyatakan dukungannya terhadap rencana pembentukan kecamatan baru tersebut.

Katanya, Lamteuba dinilai sudah saatnya mandiri menjadi kecamatan. Apalagi setelah melihat dari jumlah penduduk dan luas wilayah, maka Lamteuba sudah cukup syarat menjadi kecamatan.(rel/mis) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id