KIP Aceh Selatan Sosialisasikan Tahapan Pilkada | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KIP Aceh Selatan Sosialisasikan Tahapan Pilkada

Foto KIP Aceh Selatan Sosialisasikan Tahapan Pilkada

TAPAKTUAN – Ketua KIP Aceh Selatan, Khairunis Absyir, melaporkan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi pra tahapan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh di tiga kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan. Kegiatan tersebut diikuti oleh 60 orang peserta, terdiri dari mukim, keuchik, tuha peut, dan tokoh masyarakat.

“Tanggal 12 Mei 2016 kita selenggarakan di Kecamatan Samadua, 17 Mei di Trumon Tengah, dan 18 Mei di Kecamatan Labuhan Haji Tengah,” sebut Khairunis dalam konferensi pers di Kantor KIP Aceh Selatan, Selasa (24/5).

Didampingi Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KIP Aceh Selatan, Nasrizahnoeri, Ketua Divisi Keuangan dan Logistik, Saiful Bismi SE, serta Sekrertaris KIP Aceh Selatan, Surya Darma S.STP, Khairunis menjelaskan, sosialisasi itu bertujuan agar masyarakat bisa memahami makna pilkada serentak, mengetahui gelombang dan periodelisasi pilkada, serta dasar hukum dari penyelenggaraan pilkada serentak.

“Disamping itu juga bertujuan agar masyarakat mengetahui apa perbedaan pilkada di Aceh dan provinsi lain, sebab Aceh memiliki kekhususan dalam hal pilkada. Dalam pra tahapan ini kita hanya mengambil sampel di tiga kecamatan, kalau sudah masuk tahapan baru kita gelar sosialisasi secara menyeluruh,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua KIP Aceh Selatan ini juga berharap kepada mukim, keuchik dan tokoh masyarakat yang sudah mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut untuk dapat membagikan pengetahuannya kepada masyarakat yang ada dalam kemukiman dan gampong mereka. “Ini masih pra tahapan, artinya kegiatan sosialisasi ini diluar kegiatan tahapan pilkada,” jelasnya.(tz) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id