Said Syamsul Klaim Didukung Dua Parnas | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Said Syamsul Klaim Didukung Dua Parnas

Foto Said Syamsul Klaim Didukung Dua Parnas

* PKPI dan PBB Membantah

BANDA ACEH – Bakal calon (balon) bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) H Said Syamsul Bahri mengklaim telah diusung oleh Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Abdya. Namun kedua partai tersebut membantah karena belum ada keputusan dari partai tersebut.

Said Syamsul yang juga kader Partai Amanat Nasional (PAN) itu kepada Serambi, Selasa (24/5), mengatakan, pencalonan dirinya sebagai bupati Abdya pada Pilkada 2017 sudah mendapat restu dari Ketua DPW PAN Aceh, Anwar Ahmad.

Dia juga mengaku, hingga saat ini sudah ada dua partai nasional (PKPI dan PBB) yang mengusung pencalonannya. “Insya Allah sebentar lagi Partai Hanura juga akan bersama kami, begitu juga dengan partai-partai lain juga akan mengusul,” katanya didampingi Anwar Ahmad di Kantor Ketua DPW PAN Aceh, Banda Aceh.

Dengan merapatnya beberapa partai tersebut, sudah cukup syarat bagi dirinya untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati. Sebab syarat untuk bisa mendaftarkan diri apabila mendapat dukungan perolehan kursi di parlemen minimal empat kursi dari 25 jumlah kursi.

Sekedar informasi, PAN memperoleh 4 kursi, Partai Hanura memperoleh 2 kursi, PBB dan PKPI masing-masing satu kursi. “Saat ini kita terus membangun komunikasi politik dengan partai lain,” ujar mantan ketua DPD PAN Abdya dan mantan ketua DPRK Abdya ini.

Sementara Ketua DPK PKPI Abdya, Afdhal Jihad yang dikonfirmasi Serambi mengatakan, pihaknya belum mengeluarkan keputusan apakah mengusung atau tidak terhadap pencalonan Said Syamsul Bahri. Dia menjelaskan, partainya memiliki mekanisme dalam mengusung kandidat. “Secara final belum (mengusung) karena kita ada proses,” katanya.

Dia menyebutkan, ada dua balon bupati Abdya yang mendaftarakan diri untuk mengikuti survei yang digelar partai tersebut, yaitu Said Syamsul Bahri dan Fakhruddin. Saat ini kedua nama tersebut masih dalam proses penjaringan partai. “Itu wewenang DPN (Dewan Pimpinan Nasional) PKPI yang tentukan,” katanya.

Ketua DPC PBB Abdya, Ivandi Akmal juga mengungkapkan hal yang sama. Ivandi mengaku ada permintaan dari Said Syamsul agar PBB mengusungnya, tapi pihaknya belum menentukan sikap karena partai tersebut memiliki mekanisme tersendiri. Permintaan yang sama aku Ivandi juga disampaikan Fakruddin.

“Kalau sebatas komunikasi iya, tapi kita belum memutuskan. Sebab selama ini dengan semua calon kita membangun komunikasi,” ujarnya.(mas) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id