6 Merek Mobil Ikut Pameran di Santika | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

6 Merek Mobil Ikut Pameran di Santika

Foto 6 Merek Mobil Ikut Pameran di Santika

* Hari Ini hingga Minggu

MEDAN – Lima merek mobil penumpang, yaitu Datsun, Honda, Mitsubishi, Nissan, dan Toyota, serta satu merek kendaraan niaga, Tata Motors dipastikan ikut Pameran Otomotif Medan (POM) 2016 di HotelSantika Medan, mulai hari ini, Rabu (25/5) hingga Minggu (29/5).

Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, selaku pihak penyelenggara acara ini, menyampaikan hal itu di HotelSantika, Medan, Selasa (24/5). Dia mengakui, jumlah APM (agen pemegang merek) yang ikut pameran tahun ini tidak seramai tahun lalu. Beberapa APM menurutnya memilih absen karena kondisi ekonomi lesu.

Tapi Dyandra Promosindo selaku penyelenggara POM tidak khawatir minimnya APM yang ikut serta membuat acara tidak semarak. Justru sebaliknya, ia optimis penyelenggaraan tahun ini bisa melampaui pameran tahun sebelumnya, baik dari jumlah pengunjung maupun angka transaksi.

“Target transaksi kita sebesar Rp 285 miliar dan target pengunjung 38 ribu orang. Jumlah ini di atas tahun sebelumnya, dan kami sangat optimis ini akan tercapai,” paparnya. Lebih jauh ia menjelaskan optimismenya pada acara ini bisa kembali membangkitkan gairah perekonomian nasional, khususnya otomotif. Sebab Medan, kata dia merupakan salah satu kota yang menjadi pilar perekonomian nasional.

Hendra juga menginformasikan bahwa mobil yang pernah digunakan dalam pembuatan film Batman dan the Flinstone dipastikan ikut meramaikan POM 2016 itu. Keberadaan dua mobil ini diyakini menjadi daya tarik tersendiri untuk menyedot pengunjung. Mobil yang sudah mendunia ini didatangkan dari Amerika Serikat dan sebelumnya sudah pernah dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di Jakarta.

“Kedua mobil ini akan dipajang di dalam ruangan Dyandra Convention Center selama pameran berlangsung. Untuk di luar Jakarta, ini pertama kali dihadirkan. Kami optimis mobil ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung,” kata Hendra. (mad) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id