Rossi Akui Harapan Juara Semakin Berat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Rossi Akui Harapan Juara Semakin Berat

Foto Rossi Akui Harapan Juara Semakin Berat

aceh.Uri.co.id – Valentino Rossi mengakui harapannya untuk bisa bersaing menjadi juara dunia musim ini makin berat.

Impiannya untuk menjadi juara lagi di sirkuit Mugello terbang bersama asap setelah dia gagal finis usai mengalami masalah dengan mesin motor Yamaha YZR-M1, Minggu (22/5/2016).

Dua pesaing utama Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez berhasil naik podium. Lorenzo menjadi pemenang dan Marquez finis di posisi Kedua.

Ribuan pendukung Rossi memiliki harapan agar Rossi bisa kembali menang lagi di Mugello. Sebelum insiden terjadi, asap warna kuning menjadi tanda harapan besar mereka.

Namun harapan itu seakan sirna pada saat balapan memasuki putaran 9 dari 23 lap yang dijadwalkan. Rossi tak bisa melanjutkan balapan dan keluar asap pekat berwarna putih menyembur dari knalpot motornya.

Ini adalah hasil di mana Rossi tidak bisa menyelesaikan balapan (gagal finis) Kedua pada musim ini. Di klasemen sementara, Rossi berada di peringkat Ketiga tertinggal 37 poin dari Jorge Lorenzo dan terpaut 30 poin dari Marquez.

The Doctor mengaku hasil balapan di Mugello mengecewakan mengingat ia sempat merasa sangat menikmati balapan dan merasa sangat kompetitif.

Mulai dari pole position untuk pertama kalinya sejak tahun 2008, ketika dia terakhir kali bisa menempati pole position pada balapan yang menandai akhir kemenangan Ketujuh secara beruntun di sana.

Rossi sempat membayang-bayangi rekan setimnya, Lorenzo dan terjadi persaingan ketat antara keduanya. Duel balapan berlangsung menarik tersebut terhenti setelah Rossi tak bisa melanjutkan balapan.

“Apa yang bisa saya katakan? Sulit untuk mengatakan sesuatu. Maksud saya adalah sangat disayangkan, selalu menjadi hal yang disayangkan terjadi ketika kita mengalami masalah teknis dalam sebuah balapan,” kata Rossi dilansir crash.net.

“Tapi kali ini terasa lebih berat karena kita berada di Mugello dan saya memiliki suasana yang fantastis dengan banyak fans, dan terutama karena saya sebelumnya sangat kuat sepanjang akhir pekan dan dalam lomba. Saya merasa sepeda motor sangat cepat,” kata Rossi.

“Jadi saya yakin bisa berjuang untuk menang di Mugello, salah satu mimpi saya dalam beberapa tahun terakhir Karena kemenangan terakhir di sini terjadi pada 2008,” katanya.

“Hari ini di balapan saya sangat cepat. Saya berpikir bahwa saya memiliki kecepatan yang sedikit lebih baik dibandingkan dengan dia, jadi saya mencoba untuk menyerang dan mencoba untuk membuat balapan saya. Tapi sayangnya mesin rusak,” katanya.

“Yang satu ini terasa sangat ‘berat’, karena itu kejadian yang lama terjadi sejak di Misano 2007 tidak pernah terjadi dalam balapan. Sembilan tahun lamanya,” katanya. (*) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id