Akibat Angin Kencang, 9 Tiang Listrik Patah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Akibat Angin Kencang, 9 Tiang Listrik Patah

Foto Akibat Angin Kencang, 9 Tiang Listrik Patah

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH – Angin kencang disertai hujan yang terjadi sepanjang Senin kemarin, menyebabkan sembilan tiang listrik patah di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar. Akibatnya, aliran listrik di beberapa desa di Banda Aceh dan Aceh Besar padam total.

“Saat ini petugas kita sudah turun ke lapangan untuk melakukan perbaikan. Insyaallah hari ini listrik akan hidup kembali,” kata Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Aceh, T Bahrul Halid saat berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia, Desa Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (24/5/2016).

Bahrul menjelaskan, patahnya tiang listrik akibat terkenanya pohon yang tumbang setelah diterjang angin kencang yang terjadi pada pukul 15.00-18.00 WIB sepanjang Senin.

“Setelah angin reda, banyak tiang-tiang kita tumbang, bahkan ada yang kena travo akibat kena batang kelapa,” ujarnya.

Dari sembilan tiang listrik yang patah tersebut, sebutnya, berada di kawasan Limpok, Indrapuri, Pango, dan Ulee Kareng.

Sementara aliran listrik yang belum normal hingg saat ini terjadi di Kayee Lee, Jantho, Blangbintang Montasik, dan Lampakuk.

“Perbaikan kita usahakan selesai hari hari ini, karena kita sekarang masih di lapangan. Hari ini selesai,” ujarnya. (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id