Gelombang Perairan Sabang Terjadi Sejak Senin Sore | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gelombang Perairan Sabang Terjadi Sejak Senin Sore

Foto Gelombang Perairan Sabang Terjadi Sejak Senin Sore

aceh.Uri.co.id,SABANG – Gelombang tinggi akibat hujan dan angin kencang terjadi sejak Senin (23/5/2016) sore kemarin. 

Kapal cepat dan lambat yang selama ini melayani pelayaran Sabang-Ulee Lheu, Banda Aceh, atau sebaliknya, pada Selasa (24/5/2016) harus menunda keberangkatan seiring  tingginya gelombang laut di perairan Aceh.

Amatan aceh.Uri.co.id, gelombang tinggi yang melanda perairan Sabang-Banda Aceh itu sudah terjadi tengah malam, menyusul angin kencang disertai hujan deras yang melanda kawasan itu sejak Senin (23/5/2016) sore menjelang malam.

Namun terparah terjadi mulai Selasa subuh hingga mencapai 3 meter, sehingga membuat aktivitas pelayaran kapal peyeberangan dari Sabang- Ulee Lheu atau sebaliknya menjadi terganggu. Kapal cepat KM Express Bahari 3B dan kapal lambat KMP Tanjung Burang hingga siang masih parkir di Pelabuhan Penyeberangan Balohan.

Bahkan menurut informasi yang diterima aceh.Uri.co.id dari Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Abdurrani, bahwa kapal cepat KMP Express Bahari 3 B dipastikan tidak berlayar.

Sementara kapal lambat KMP Tanjung Burang, masih menunggu keputusan dari Syahbandar.

“Pukul 14.00 WIB sudah ada keputusan dari pihak Syahbandar, apakah KMP Tanjung Burang berangkat atau tidak,”katanya.

Kondisi ini mengakibatkan ratusan calon penumpang serta ratusan kenderaan roda empat dan roda dua tertahan di Pelabuhan Balohan. Bukan hanya di Pelabuhan Balohan, penumpukan kenderaan akibat cuaca buruk itu menurut Abdurrani, juga terjadi di Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh.

“Sesuai informasi yang kami terima dari Kepala Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh, bahwa di sana juga terjadi penumpukan mobil, terumata mobil pengangkut material dan sembako,”katanya. (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id