Disperindag Aceh Latih Membatik 20 Pelaku IKM | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Disperindag Aceh Latih Membatik 20 Pelaku IKM

Foto Disperindag Aceh Latih Membatik 20 Pelaku IKM

BANDA ACEH – Pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh mengadakan pelatihan teknis desain, modifikasi, dan finishing kerajinan batik kepada 20 peserta selaku pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Banda Aceh di Hotel Diana, Banda Aceh, Senin (23/5) hingga Sabtu (28/5).

Kepala Disperindag Aceh, Ir Arifin kepada Serambi, Senin (23/5), berharap setelah pelatihan tersebut ke depannya akan dapat terbuka peluang bagi IKM yang lebih besar dan berkelanjutan.

“Kepada para instruktur saya mengharapkan agar betul-betul memberikan ilmunya kepada peserta yang ikut dalam pelatihan ini. Saya juga mengharapkan para peserta untuk betul-betul tekun mengikuti pelatihan membatik ini,” ujarnya.

Menurut Arifin, diadakannya pelatihan tersebut, merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mendorong berkembangnya wirausaha yang mandiri dan profesional di daerah serta memotivasi dan semangat guna terbukanya lapangan kerja baru.

Pelatihan ini juga tambah Arifin untuk meningkatkan kemampuan para peserta dalam mengembangkan usahanya serta mengembangkan diversifikasi produk yang berpedoman pada produktivitas dan mutu produk yang berorientasi ekspor. (avi) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id