Tim Sita Gula Impor Dalam Dua Kapal Lambat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tim Sita Gula Impor Dalam Dua Kapal Lambat

Foto Tim Sita Gula Impor Dalam Dua Kapal Lambat

SABANG – Tim gabungan terdiri dari Bea Cukai, Polres dan Koramil Kecamatan Suka Jaya, Sabang, Jumat (20/5) malam menyita 79 sak atau setara 3,9 ton gula dan beras ketan impor yang telah dimuat dalam kapal lambat KMP Papuyu dan KMP Tanjung Burang. Gula pasir dan beras ketan asal Thailand itu kini sudah diamankan di Kantor Bea Cukai, Kota Sabang.

Kasi Penindakan dan Penyidikan Kantor Bea Cukai Kota Sabang, Fobby kepada Serambi Sabtu (21/5) mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada gula dan ketan yang dimuat dalam kapal lambat untuk diangkut ke Banda Aceh, pihaknya segera koordinasi dengan Polres dan Koramil Suka Jaya. Dan malam itu juga digelar operasi dengan memeriksa kedua kapal lambat tersebut.

Dalam kapal lambat KMP Papuyu tim gabungan menemukan gula pasir dan beras ketan impor sebanyak 52 sak yang disimpan di dalam kamar Anak Buah Kapal (ABK). Katanya, petugas langsung menurunkan gula yang akan diselundupkan ke Banda Aceh tersebut.

Sedangkan di dalam KMP Tanjung Burang petugas menyita sebanyak 27 sak gula dan ketan. Petugas mendapat perlawanan dari Nyak-nyak yang mengaku sebagai pemilik gula tersebut, tapi petugas tetap menurunkan barang itu. “Gula dan beras hasil sitaan malam itu juga diangkut pakai truk ke Mapolres Sabang untuk dititipkan sementara. Barang bukti (BB) itu baru diserahkan ke Kantor Bea Cukai Sabang, Sabtu pagi. Gula dan beras ketan itu disita karena sudah cukup unsur-unsur upaya penyelundupan ke daratan Banda Aceh,”kata Fobby.(az) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id