Darwis Djeunib Ketua Pemenangan Mualem | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Darwis Djeunib Ketua Pemenangan Mualem

Foto Darwis Djeunib Ketua Pemenangan Mualem

BANDA ACEH – Ketua KPA Wilayah Batee Iliek, Teungku Darwis Djeunieb ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Muzakir Manaf sebagai calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2017. Hal tersebut diputuskan dalam rapat sekaligus konsolidasi dan silaturahmi Partai Aceh (PA) dengan organisasi pendukung, Sabtu (21/5) malam di Banda Aceh.

“Alhamdulillah hasil rapat tadi malam telah menunjuk Teungku Darwis sebagai ketua tim pemenangan calon gubernur yang diusung Partai Aceh, yakni Mualem. Ini hasil keputusan bersama,” ujar Juru Bicara DPA Partai Aceh, Suadi Sulaiman yang akrab disapa Adi Laweung.

Dia menuturkan, dalam kegiatan itu, peserta rapat juga memutuskan untuk membentuk tim formatur. Tim formatur ini nantinya yang akan membentuk struktur pemenangan cagub Mualem dari tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan, hinga ke semua desa yang ada di Aceh.

“Tim ini nanti juga akan berkoordinasi dengan partai pendukung lainnya. Selain itu, tim formatur juga akan menggelar rapat persiapan deklarasi yang direncanakan usai Idul Fitri,” ujarnya.

Adi Laweung juga mengimbau agar seluruh kader, simpatisan, serta organisasi pendukung untuk berkerja sama dalam melakukan kerja pemenangan di lapangan sejak dini. Sementara bagi tim yang telah bekerja selama, ia minta agar terus dipertahankan dan tetap fokus pada tugas-tugas yang telah diamanahkan.

“Mungkin ke depan akan ada rapat koordinasi lanjutan untuk membahas hal-hal yang dianggap perlu, termasuk persiapan deklarasi,” ujarnya lagi.

Adi Laweung menyebutkan silaturahmi kemarin malam dihadiri oleh seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Partai Aceh, pengurus Partai Aceh, MUNA, dan Putroe Aceh. Kegiatan silatuirahmi itu berlangsung khidmat dan banyak hal yang dibicarakan untuk persiapan pemenangan Mualem dalam pilkada nanti.

“Banyak hal yang kita bicarakan, tapi tidak semuanya bisa kita sampaikan. Intinya, kita akan segera mengatur strategi kita, nanti setelah deklarasi kita akan berkerja lebih maksimal lagi,” pungkas Adi Laweung.

Terkait deklarasi Mualem sebagai cagub Aceh, partai politik yang tergabung dalam Koalisi Aceh Bermartabat (KAB) pada Jumat (20/5) malam telah menyepakati untuk mendeklarasi pencalonan Muzakir Manaf usai lebaran Idul Fitri 1473 H.

Seperti diberitakan sebelumnya, Koordinator KAB, Wien Rimba Raya juga menyebutkan, sejumlah pimpinan partai nasional (parnas) telah menyatakan keinginannya untuk hadir pada deklarasi nanti.

Sementara itu, Teungku Darwis Djeunieb yang dihubungi Serambi tadi malam menyatakan siap dengan amanah yang telah diembankan kepada dirinya oleh pengurus partai dan semua yang hadir dalam rapat tersebut.

Ia mengatakan, tugas yang diamanahkan kepada dirinya akan dijalankan sesuai perintah. Ia bersama tim dan semua kader berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan Mualem pada Pilkada 2017.

“Ka geupeugulam, Insya Allah ta gulam, dan geutanyoe keubiet-keubiet ta keurija untuk ta peumenang Mualem, Insya Allah (Sudah diberi tanggung jawab, Insya Allah kita jalankan, dan kita akan benar-benar bekerja untuk memenangkan Mualem, Insya Allah),” kata Darwis Djeunieb.

Darwis juga mengimbau seluruh kader PA dan masyarakat Aceh untuk merapatkan barisan dan bersatu memenangkan Mualem. Menurutnya, harapan Aceh ke depan ada di tangan Mualem. Oleh karena itu ia berharap semua masyarakat bersatu untuk mendukung Mualem.

“Kita akan segera bekerja. Untuk tahap awal kita akan menyelesaikan dulu struktur tim pemenangan, baru nanti kita bekerja. Tetapi selama ini kita juga telah bekerja,” pungkas Darwis Djeunieb.(dan) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id