Menderita Kista Tumor, Bocah Empat Tahun Harap Bantuan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Menderita Kista Tumor, Bocah Empat Tahun Harap Bantuan

Foto Menderita Kista Tumor, Bocah Empat Tahun Harap Bantuan

aceh.Uri.co.id, TAKENGON – Miftahul Zannah (4) warga Kampung Hakim Bale, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, sejak berumur tiga bulan didiagnosa mengalami kista tumor lacrimal gland od.

Penyakit tumor yang tumbuh di belakang mata sebelah kiri itu, membuat matanya seakan menyembul keluar.

Secara fisik, bocah perempuan anak kedua dari pasangan Irwandi Syahfutra dan Mawaddah ini, terlihat sehat. Namun, mata bagian kirinya terlihat membengkak lantaran penyakit tumor yang terus menggeroti.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk pengobatan Miftahu Zannah, namun belum juga membuah hasil.

Bahkan, sejumlah rumah sakit telah disambangi, tetapi hampir semuanya belum mampu menangani penyakit yang diderita oleh Miftahul Zannah. Mulai dari RSU Datu Beru, Takengon, Rumah Sakit, Sumatera Eye Center, Medan, RSU Adam Malik, Medan, dan RS Columbia-Asia.

“Terakhir, kami bawa Miftahul balik ke RS Adam Malik Medan,” kata ibunya, Mawaddah kepada aceh.Uri.co.id, Minggu (22/5/2016).

Namun, setelah dibawa kembali ke RS Adam Malik, tetap tidak bisa juga ditangani sehingga pihak rumah sakit yang ada di Kota Medan itu, mengeluarkan rujukan agar Miftahul Zannah, dibawa berobat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

“Persoalannya, kami tidak punya biaya, kalau dibawa kesana,” keluhnya.

Tapi, lanjut Mawaddah, jalan satu-satunya memang harus segera dibawa ke RSCM Jakarta, karena bila tidak segera dilakukan, bisa berakibat fatal untuk kesehatan Miftahul Zannah.

“Dokter bilang, kalau tidak ditangani, bisa saja kista tumornya pecah, dan lebih bahaya lagi,” ungkapnya lirih.

Kondisi ekonomi yang kurang menguntungkan, sehingga pasangan Irwandi Syafutra dan Mawaddah tak mampu untuk membawa anaknya berobat ke RSCM Jakarta.

Irwandi yang hanya berprofesi sebagai sopir dumb truck, tak mampu untuk membiayai biaya pengobatan anaknya berobat ke Jakarta.

“Kami sudah bolak balik ke Medan, untuk berobat tapi belum juga ada hasil,” sebut Mawaddah.

Untuk meringankan penyakit yang diderita Miftahul Zannah, keluarganya berharap ada pihak mau mengulurkan tangan untuk membantu biaya pengobatan.

Karena, untuk membawa Miftahul Zannah ke RSCM Jakarta bukan sesuatu yang mudah dan butuh biaya besar.

Mudah-mudahan, ada pihak yang tersentuh untuk membantu bocah penderita tumor kista lacrimal gland od ini. (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id