Peminat Toyota Tetap Tinggi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Peminat Toyota Tetap Tinggi

Foto Peminat Toyota Tetap Tinggi

* Sepekan, 77 Unit Terpesan

BANDA ACEH – Peminat mobil baru pabrikan Jepang, Toyota tetap tinggi jelang lebaran Idul Fitri yang tidak sampai dua bulan lagi. Hanya dalam sepekan pada pekan ketiga bulan ini, 16 sampai 21 Mei 2016, sebanyak 77 unit mobil terpesan dengan varian terfavorit, masih si fenomenal All New Avanza.

Azhar SE, Sales Manager PT Dunia Barusa, Sabtu (21/5) menyatakan pesanan mobil terus meningkat jelang lebaran, terutama Avanza atau Veloz bersama mobil murah Agya. “Pesanan mobil jelang lebaran biasanya meningkat dibandingkan bulan-bulan lainnya,” jelas Azhar yang mengaku sedang berobat ke dokter, kemarin sore.

Dikatakan, khusus Avanza dan Veloz varian tertentu harus inden sampai satu bulan, tetapi varian lainnya tidak sampai dua pekan. Dia tidak menyebutkan variannya, tetapi peminat terbanyak konsumen diduga bertumpu pada Avanza type G 1.500 cc dan Veloz 1.300 cc atau 1.500 cc, terutama bertranmisi manual.

Untuk model lainnya, seperti mobil murah Agya yang terpesan 23 unit pada pekan ini tidak ada inden berpekan-pekan. Termasuk juga All New Innova yang terpesan 8 unit, diikuti All New Rush 5 unit dan si bongsor All New Fortuner 3 unit pada pekan ini. “Bagi yang ingin berlebaran dengan mobil baru Toyota, maka segeralah lakukan pemesanan,” ujarnya.

Apalagi, sebutnya, ‘Program Oke’ khusus Mei 2016 masih berlaku satu pekan lebih lagi, dimana paket DP terjangkau dengan masa cicilan ringan tetap dapat dimanfaatkan. Bukan itu saja, khusus Avanza diberi layanan gratis jasa servis, termasuk spareparts kendaraan sampai 50.000 km atau 4 tahun.

Agus Purnawan, Servis Manager PT Dunia Barusa telah merencanakan program jasa servis dan spareparts garis sejak tahun lalu, tetapi baru dijalankan mulai bulan ini. Agus sempat menyatakan layanan itu juga bagian dari upaya memberi kemudahan kepada konsumen dalam merawat kendaraannya.

Sedangkan Azhar kembali menyatakan memiliki mobil Toyota saat ini sudah sangat mudah, apalagi DP atau uang muka diberikan seringan-ringannya. Dia mencontohkan, untuk Avanza cukup membawa DP sebesar Rp 18 juta, kemudian unitnya bisa langsung dibawa pulang, jika ready stock di showroom.

Untuk mobil murah Agya DP hanya Rp 15 juta sampai Rp 18 juta, mini SUV Rush DP masih Rp 32,7 juta, Yaris Rp 33,6 juta dan Innova Rp 45 juta. Azhar mengungkapkan harga mobil juga belum mengalami kenaikan, sehingga saat inilah waktu yang tepat memesan mobil Toyota.

Azhar menyatakan layanan PT Dunia Barusa juga terus diperluas di Aceh, maka pelanggan setia di wilayah timur dan tengah tidak perlu jauh-jauh ke Banda Aceh untuk memesan atau menervis mobil. Bagi konsumen timur dan tengah dapat mendatangi showroom Lhokseumawe dan Sigli, sedangkan barat-selatan di showroom di Meulaboh.

Dia kembali menjelaskan bahwa harga mobil lebih murah di Aceh dibandingkan di Medan, karena pajak lebih rendah. Azhar menegaskan layanan penjualan, servis dan suku cadang, termasuk body paint khusus di showroom Banda Aceh akan terus ditingkatkan, sehingga seluruh kendala yang dihadapi pelanggan dapat diatasi.(muh) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id