Bank Aceh Sosialisasikan Pensiunan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bank Aceh Sosialisasikan Pensiunan

Foto Bank Aceh Sosialisasikan Pensiunan

* Segera Buka Loket Khusus

BLANGKEJEREN – PT Bank Aceh Cabang Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues (Galus) mensosialisasikan pembayaran uang pensiun kepada seluruh PNS Negeri Seribu Bukit itu. Sebuah loket khusus akan segera dibuka dalam waktu dekat ini untuk melayani para PNS yang sudah pensiun untuk menerima gaji mulai tanggal satu setiap bulan.

Hal itu disampaikan oleh Pimpinan Bank Aceh Blangkejeren, Satumin pada acara sosialisasi dan diskusi pensiun dan calon pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Galus. Kegiatan itu bekerjasama dengan PT Taspen Cabang Lhokseumawe yang dilaksanakan di gedung ACC Dhien Center Raklunung Blangkejeren, Sabtu (21/5).

Satumin menyatakan pihaknya juga akan memberikan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi pensiunan setiap tiga bulan sekali. Dia menjelaskan Bank Aceh merupakan salah satu lembaga perpanjangan tangan pembayaran pensiunan kepada PNS Galus, sehingga perlu disosialisasikan, baik yang sudah maupun calon pensiun.

“Sosialisasi pembayaran uang pensiunan PNS harus disosialisasikan, apalagi sebuah loket khusus pembayaran pensiun akan segera dibuat,” jelasnya. Dia berharap, melalui kegiatan ini yang diikuti 40 pensiun dan 58 calon pensiunan PNS, maka seluruh pensiun di Kabupaten Galus dapat mengetahui, bahwa Bank Aceh Blangkejeren juga melayani pembayaran pensiunan PNS.

Satumin menyatakan program khusus juga akan dibuat untuk para pensiun PNS yakni pemeriksaan dan pengobatan gratis secara berkala atau tiga bulan sekali, termasuk siraman rohani atau ceramah agama. “Program-program itu merupakan bagian dari pelayanan Bank Aceh kepada masyarakat Gayo Lues ini,” sebutnya.

Untuk hal lainnya, dia menyinggung tentang program pengembangan perekonomian masyarakat melalui kredit usaha produktif dan lainnya, termasuk permintaan Bupati Ibnu Hasim. “Selain itu, apa yang disampaikan bupati, pihaknya juga akan menampungnya dalam program perbankan yang sudah ada,” katanya.

Hadir pada kegiatan itu, Bupati Galus Ibnu Hasim, Kepala Taspen Cabang Lhokseumawe M Isa, serta puluhan pensiunan yang selama ini pembayaran pensiunannya melalui Bank Aceh. Selain itu, juga hadir puluhan calon pensiunan PNS.

Bupati Ibnu Hasim dalam sambutannya mengatakan terobosan yang dicanangkan Bank Aceh Blangkejeren bagi pensiunan dan calon pensiunan PNS merupakan sebuah keuntungan tersendiri bagi mereka. Ibnu Hasim juga memberi apresisasi atas rencana Bank Aceh memberikan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis per triwulan.

Tetapi, dalam kesempatan itu, Ibnu Hasim meminta Bank Aceh Blangkejeren agar mempersiapkan doorprize atau undian khusus bagi pensiunan. Begitu juga dengan pemberian pinjaman atau kredit bagi pensiunan agar dipermudah dan diberikan tenggang waktu yang panjang, termasuk kemudahan bagi para pensiunan yang sudah lanjut usia.(c40) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id