Dinas Rahasia AS Tembak Pria Bersenjata Menyusup ke Gedung Putih | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dinas Rahasia AS Tembak Pria Bersenjata Menyusup ke Gedung Putih

Foto Dinas Rahasia AS Tembak Pria Bersenjata Menyusup ke Gedung Putih

aceh.Uri.co.id, AS –  Seorang tersangka telah ditangkap setelah mengacungkan senjata – di salah satu pintu – pengamanan yang mengelilingi Gedung Putih di Washington DC, Jumat (20/5/2016) waktu setempat.

Gedung Putih dinyatakan tertutup setelah terjadinya insiden itu dan memaklumkan kondisi waspada setelah ada laporan terdengar tembakan di dekatnya.

Polisi mengatakan seorang tersangka mendekati pos penjagaan Dinas Rahasia dan mengacungkan senjata.

Tersangka yang dilaporkan adalah seorang laki-laki berhasil ditembak dan ditahan, namun keadaanya tidak diketahui.

Para pejabat mengatakan Presiden Obama saat – itu tidak berada di Gedung Putih, tetapi sebagian dari hari Jumat bermain golf – di Pangkalan Angkatan Udara Andrews Air Force Base.

Wakil Presiden Joe Biden menurut laporan dalam keadaan aman di kompleks Gedung Putih. Dinas Rahasia AS mengatakan sedang melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

Dikutip dari wikipedia, Gedung Putih adalah rumah kepresidenan Presiden Amerika Serikat. Gedung ini terletak di 1600 Pennsylvania Avenue di Washington, DC. 
Ini semacam rumah dinas/rumah jabatan bagi pejabat di Indonesia.

Gedung ini merupakan tempat tinggal resmi presiden dan keluarganya selama masa jabatannya sebagai presiden. Saat seorang presiden baru terpilih, presiden yang lama segera pindah. Juga memiliki kantor di mana presiden menjalankan pemerintahan. (*)

Sumber: VOA-Indonesia (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id