Tokoh Barsela Deklarasi Forum PBSA | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tokoh Barsela Deklarasi Forum PBSA

Foto Tokoh Barsela Deklarasi Forum PBSA

BANDA ACEH – Tokoh masyararakat pantai barat selatan (Barsela) Aceh, Rabu (17/5) sore mendeklarasikan forum Persaudaraan Barat Selatan Aceh (PBSA) di halaman rumah Cut Nyak Dhien, Banda Aceh. Forum ini beranggotakan masyarakat delapan kabupaten/kota, masing-masing Kabupaten Aceh Barat, Aceh Jaya, Nagan Raya, Siemeulue, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Kota Subulussalam dan Kabupaten Singkil.

Ketua Presidium PBSA, Ir H Zainal Sabri mengatakan, tujuan pembentukan forum ini untuk meningkatkan dan mempererat hubungan silahturrahmi masyarakat pantai barat selatan Aceh.  Selama ini, hubungan persaudaraan sesama warga pesisir kurang terbangun, sehingga potensi alam dan sumber daya manusia di delapan daerah kurang termanfaatkan secara maksimal.

“Selama ini persaudaraan warga di delapan kabupaten/kota di barat selatan Aceh kurang terbangun dengan baik, sehingga potensi alam dan sumber daya alam di sana tidak termanfaatkan secara maksimal,” katanya.

Deklarasi itu turut dihadiri tokoh masyarakat Barsela, antara lain, H Aminullah Usman, Nurchalis, Tripoli, A Malik Musa, Alwin Abdullah, Helmi Z Yunus, Fajran Zain, Samsul Bahri, Hasby Badai, Sukarni, Ali Amin, Adnan NS, Djamil Yusuf, dan Asrarudin.(rel/mas) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id