Pendam IM Bangun Jamban untuk Masyarakat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pendam IM Bangun Jamban untuk Masyarakat

Foto Pendam IM Bangun Jamban untuk Masyarakat

BANDA ACEH – Penerangan Kodam Iskandar Muda (Pendam IM) kembali membangun dua jamban (WC) untuk warga kurang mampu di Gampong Lagang, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Jumat (20/5).

Sebelum dimulai pembangunan jamban, Personel Pendam IM terlebih dahulu mendata warga-warga yang kurang mampu yang ada di Gampong Lagang, terutama yang belum memiliki jamban, sehingga titik-titik pembangunan tersebut tepat sasaran.

Pembangunan jamban kemarin, dilakukan di dua rumah warga yaitu di rumah keluarga Sofian serta rumah seorang warga lainnya.

Letda Inf Eka H Prasetia menyebutkan, pembangunan jamban tersebut merupakan lanjutan program TNI sejuta jamban keluarga. Tujuannya untuk menciptakan lingkungan bersih serta pola hidup sehat, di samping hal itu merupakan salah satu wujud kemanunggalan dan kedekatan TNI dengan rakyat. Ia mengatakan medio Januari hingga Juni 2016, Pendam IM akan membangun jamban bagi warga kurang mampu sebanyak 18 unit.  Kodim gelar Komsos

Sementara itu, Kodim 0101/BS Kamis (19/5) menggelar kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah di Gedung Escape Buillding, Desa Lambung, Kecamatan Mauraxa, Banda Aceh. Kegiatan yang dihadiri unsure forum komunikasi daerah (forkopimda) tersebut bertujuan melakukan koordinasi dengan aparatur pemerintahan terkait kestabilitas daerah.

Dandim 0101/BS Kolonel Inf Riswanto dalam sambutannya mengatakan, saat ini situasi dan kondisi Indonesia secara hukum masih stabil. Meski demikian, ada beberapa paham yang menganggu stabilitas keamanan seperti ISIS, PKI, Santoso, Abu Sayaf.”Tapi hal tersebut tidak berpengaruh untuk wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar,” katanya.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan paham-paham tersebut masuk ke wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. Karena itu, dia mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan paham-paham yang melenceng dari ideologi Indonesia.

Ketua DPRK Banda Aceh, Arief Fadillah mengatakan, kondisi keamanan yang tercipta di Banda Aceh tidak terlepas dari peran jajaran Kodim 0101/BS. Selain itu, jajaran Polresta Banda Aceh selama ini juga telah banyak memberikan kontribusinya dalam menekan angka kriminalitas di Banda Aceh.

Turut hadir dalam acara itu, Kajari Kota Banda Aceh Husni Thamrin, SH, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin, Wakapolres Aceh Besar, Kompol Ade Adriansyah SIK serta undangan lainnya.(mir/mas) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id