‘Koalisi Partai Kita Serahkan ke Pak Amin’ | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

‘Koalisi Partai Kita Serahkan ke Pak Amin’

Foto ‘Koalisi Partai Kita Serahkan ke Pak Amin’

TERKAIT masih kurangnya perolehan kursi, Ketua DPW PAN Aceh, Anwar Ahmad mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Aminullah Usman untuk mencarinya.

Dia menjelaskan, itu tugas merupakan tugas kandidat untuk melakukan lobi dengan partai politik lainnya.

“Kita sudah menyerahkannya kepada Pak Amin. Tapi PAN upayakan juga. Tapi beliau sebagai kandidat harus mengupayakan itu,” katanya kepada Serambi.

Meski demikian, Anwar menyatakan bahwa selama ini sudah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik lainnya, di antaranya Partai Damai Aceh (PDA), PPP, Gerindra, dan PKPI. “Kita dengan semua pihak melakukan komunikasi politik. Kita harapkan ada partai lain yang merapat ke Pak Amin,” ujarnya.

Menurut informasi yang dihimpun Serambi, beberapa partai politik akan membuat koalisi untuk mendukung Aminullah, seperti PDA dan PPP kubu Romi. Namun hal itu dibantah oleh masing-masing ketua partai.

Ketua DPP PDA, Tgk Muhibbusabri bin Abu Wahab yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum memberikan sikap politik kepada siapapun, termasuk untuk calon gubernur Aceh. “Belum ada kepastian. Tapi kita tetap membangun komunikasi dengan semua pihak. Kita ada tim yang menilai pasangan calon, layak atau tidak untuk didukung. Tapi hingga saat ini kita belum tahu apa visi misi Pak Amin,” katanya.

Sementara Ketua DPW PPP Aceh kubu Romi, Amri M Ali mengatakan bahwa pihaknya belum bersikap karena belum menerima SK dari DPP PPP. Saat ini pihaknya hanya fokus pada konsolidasi dari tingkat wilayah, daerah, hingga ranting. “Terkait pilkada ada mekanisme baku dari partai. Kalau sebatas komunikasi dengan kandidat ada, tapi belum ada apa-apa,” jelas dia.(mas) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id