Mualem Tunjuk Kader PKS Jadi Wakil Pak Cek | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mualem Tunjuk Kader PKS Jadi Wakil Pak Cek

Foto Mualem Tunjuk Kader PKS Jadi Wakil Pak Cek

BANDA ACEH – Siapa sosok bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Saifuddin Yahya alias Pak Cek akhirnya terjawab sudah. Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem, menunjuk kader PKS sebagai pendamping Pak Cek dalam pilkada Aceh Besar nanti.

Mualem mengungkapkan hal itu kepada wartawan seusai acara deklarasi PKS Aceh yang mengusung Mualem sebagai calon gubernur Aceh periode 2017-2022, di Kantor DPW PKS Aceh, Banda Aceh, Jumat (20/5). Hal ini tergolong mengejutkan, sebab sampai sekarang PA belum menjadwalkan pengumuman calon kepala daerah yang akan diusung dalam pilkada nanti.

“Yang jelasnya, untuk Aceh Besar sudah positif akan mengambil kader PKS sebagai wakil Pak Cek,” kata Mualem. Kader PKS yang dimaksudkannya adalah Irawan Abdullah SAg.

Pernyataan Mualem itu juga dipertegas oleh Ketua PKS Aceh, Ghufran Zainal Abidin. Pihaknya mengaku sudahlama menjajaki hubungan kedua partai sejak beberapa bulan lalu. “Dari partai (PKS) sudah ada keputusan, begitu juga dari Partai Aceh yang mengusung calon bupati juga menyebutkan itu. Ini hasil dari proses panjang,” katanya.

Menurut Gufran, untuk penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Besar sudah tidak permasalahan lagi. Berbeda halnya dengan kabupaten/kota lainnya yang masih dalam proses penjajakan dan akan diumumkan dalam waktu dekat. “Kami di wilayah sudah clear untuk Aceh Besar,” sebut anggota DPRA ini.

Sementara Irawan Abdullah yang dimintai tanggapannya mengatakan akan patuh pada keputusan yang diambil partai. Menurutnya, keputusan tersebut tidak mendadak, karena sebelumnya PKS Aceh Besar telah membangun komunikasi yang baik dengan Pak Cek.

“Silaturahmi pengurus PKS Aceh Besar dengan Pak Cek sudah berjalan sebelumnya,” kata dia yang juga anggota DPRK Aceh Besar ini.(mas) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id