BPBD Hentikan Bantuan Air Bersih | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

BPBD Hentikan Bantuan Air Bersih

Foto BPBD Hentikan Bantuan Air Bersih

* Untuk Daerah Kekeringan

KUALASIMPANG-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang menghentikan pendistribusian air bersih untuk warga delapan gampong (desa), yaitu Wonosari, Harum Sari, Perkebunan Pulau Tiga, Bandar Setia, dan Desa Serba (Kecamatan Tamiang Hulu), Jambo Rambong (Kecamatan Bandar Pusaka)  dan Desa Alue Selebu, Tanjong Genting, (Kecamatan Kejuruan Muda).

Penghentian bantuan distribusi air bersih tersebut dilakukan karena daerah itu mulai diguyur hujan, beberapa waktu lalu. Namun, masih ada warga desa yang menggunakan air parit untuk kebutuhan mencuci pakaian, sementara untuk kebutuhan minum, dan memasak mereka menggunakan air sumur dari guyuran hujan. Warga masih berharap adanya bantuan air bersih karena keberadaan air sumur belum memamadai.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Aceh Tamiang, Sahril Afandi kepada Serambi, Jumat (20/5) mengatakan, pihaknya sudah menghentikan pendistribusian air bersih untuk delapan desa yang mengalami kekeringan pada Maret lalu, karena daerah tersebut mulai hujan.

Pihaknya mulai mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga sejak 9 Maret-5 April, selanjutnya pendistribusian tahap kedua 11-18 April. Rata rata bantuan adalah enam unit mobil tanki, dua kali jalan per hari, dengan kapasitas masing-masing mobil sekitar 5.000 liter. “Karena mulai hujan sejak 19 April, bantuan air bersih sudah kita hentikan,” ujarnya.(md) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id