Kadinkes Pantau Turun ke Pelosok Desa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kadinkes Pantau Turun ke Pelosok Desa

Foto Kadinkes Pantau Turun ke Pelosok Desa

* Pantau Pelayanan Kesehatan Masyarakat

SUBULUSSALAM – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Subulussalam Mashuri SKM mulai turun ke pelosok desa memantau pelayanan kesehatan masyarakat. “Saya turun lapangan untuk melihat langsung pelayanan kesehatan di desa-desa. Jangan sampai ada warga yang terabaikan oleh petugas medis,” kata Kadinkes Mashuri, kepada Serambi saat turun ke Desa Jabi-Jabi, Kecamatan Sultan Daulat, Jumat (20/4) kemarin.

Di Jabi-Jabi, Mashuri langsung meninjau rumah penduduk miskin di sana seperti keluarga Amansyah alias Singkil (38). Keluarga miskin yang berprofesi buruh tani ini mendapat perhatian serius dari Dinkes dalam hal pelayanan kesehatan. “Saya perintahkan kepada Kapus dan Bides untuk memantau kesehatan warga terutama yang harus mendapat pelayanan khusus,” tegas Mashuri.

Mashuri menyatakan tidak menghendaki di Subulussalam ada masyarakat yang menderita sakit tanpa penanganan medis. Sebab, sesuai intruksi Wali Kota Merah Sakti setiap anak di Subulussalam harus bebas dari kasus gizi buruk. Mashuri juga menyatakan komitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Bahkan, dia telah mengumpulkan para tenaga medis baik Bidan Desa (Bides), Kepala Puskesmas (Kapus), perawat dan tenaga medis lainnya terkait penanganan dan pelayanan kesehatan di Subulussalam.”Semua saya panggil dan meneken fakta integritas soal pelayanan kesehatan,” ujarnya.(lid) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id