Press Gathering Telkomsel, Menikmati Makanan Serbajamur hingga Basah-basahan di Goa Pindul | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Press Gathering Telkomsel, Menikmati Makanan Serbajamur hingga Basah-basahan di Goa Pindul

Foto Press Gathering Telkomsel, Menikmati Makanan Serbajamur hingga Basah-basahan di Goa Pindul

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH – Telkomsel Area Sumatera, 11-13 Mei 2016 mengadakan Press Gathering di Yogyakarta. Press GatheringTelkomsel Area Sumatera yang bertajuk ‘Jogjakartrack Bikin Keren Indonesia’ itu diikuti puluhan wartawan media cetak dan online se-Sumatera. 

Kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi Telkomsel terhadap wartawan di wilayah Sumatera yang selama ini sudah memberi dukungan maksimal sehingga Telkomsel menjadi market leader di pulau tersebut.

Selama acara yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan rasa kekeluargaan, panitia membawa awak media ke sejumlah tempat kuliner, pusat oleh-oleh, tempat bersejarah, dan tempat wisata yang ada di Kota Yogyakarta.

Tempat itu adalah restauran Jejamuran, menyusuri Keraton Yogyakarta, tempat kerajinan rakyat di Malioboro, Pasar Beringharjo, tempat penjualan batik dan industri pembuatan batik tulis tangan, Candi Prambanan, serta menyusuri Goa Pindul dan Sungai Oyo.

Rangkaian acara itu diakhiri dengan gala dinner bersama manajemen Telkomsel di Lemah Ledok Garden Resto Yogyakarta, Kamis (12/5/2016) malam.

Turut hadir Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, Vice President Business Support Andry Firdiansyah, dan Vice President ICT Network Sumatera, Andrias Indra.

Saat menikmati makan malam di Jejamuran pada hari pertama, peserta Press Gathering disajikan nasi putih plus aneka lauk yang semuanya terbuat dari berbagai jenis jamur.

Lauk itu antara lain sop jamur, bakso jamur, sate jamur, jamur goreng tepung, serta risol yang diolah dari jamur. Makanan serbajamur itu terlihat sangat dinikmati oleh peserta yang umumnya baru pertama kali berkunjung ke Yogyakarta.

Pada hari kedua, Kamis (12/5/2016), wartawan dibawa mengunjungi Candi Prambanan atau yang juga dikenal dengan sebutan Candi Loro Jonggrang.

Selain melihat situs sejarah pada candi Hindu terbesar di Indonesia itu, di tempat tersebut wartawan juga diajak mengelilingi candi dengan didampingi pemandu wisata.

Dari penjelasan itu, para jurnalis mendapat banyak informasi tentang salah satu candi terindah di Asia Tenggara tersebut.

Setelah puas menikmati keindahan Candi Prambanan, wartawan diajak bermain basah-basahan sembari menyusuri Goa Pindul dan Sungai Oyo yang berada di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Goa Pindul dikenal dengan bebatuan stalagtid berukuran besar dan tempat peristirahatan berbagai spesies kelelawar.

Saat menyusuri Goa Pindul melalui sungai di bawahnya, rombongan awak media diminta saling berpegangan dengan memakai ban dan pelampung hingga membentuk garis yang panjang.

Sebelum menyusuri goa itu, peserta press gathering terlebih dulu mendapat penjelasan singkat dari guide lokal tentang goa sepanjang 350 meter tersebut dan mekanisme menyusuri goa itu.

Setelah puas di Goa Pindul, petualangan awak media dilanjutkan dengan menyusuri Sungai Oyo yang letaknya tak jauh dari Goa Pindul. Dari Goa Pindul ke Sungai Oyo, wartawan diangkut menggunakan mobil pikap yang di kawasan itu dikenal dengan sebutan “Pajero.”

Di tempat itu, rombongan wartawan dengan menggunakan satu ban setiap orang menyusuri arus Sungai Oyo yang di tepinya memiliki beberapa air.

Kendati saat itu kawasan tersebut sedang diguyur hujan rintik-rintik, namun para jurnalis terlihat antusias mengikuti kegiatan fun outing tersebut.

Keindahan alam di Goa Pindul dan Sungai Oyo juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wartawan yang mengikuti kegiatan tersebut. 

“Walau pada awalnya saya agak takut, tapi main basah-basahan di Goa Pindul dan Sungai Oyo sangat asyik dan seru. Di tempat ini, kita juga bisa saling kenal dengan wartawan-wartawan dari berbagai provinsi di Sumatera,” ujar Eva, seorang peserta dari Kota Medan, Sumatera Utara.

Setelah mengikuti acara tersebut, rombongan wartawan kembali ke tempat penginapan di Hotel The101 yang berlokasi di Jalan Pangeran Mangkubumi, Kota Yogyakarta.

Hotel tersebut tak jauh dari Tugu Jogja–tugu yang menjadi landmark Jogja–yang berdiri tepat di perempatan Jalan Pangeran Mangkubumi, Jalan Jenderal Soedirman, Jalan AM Sangaji, dan Jalan Diponegoro.

Tugu yang dibangun Hamengkubuwono I, pendiri Keraton Yogyakarta itu, sekarang sudah berusia sekitar tiga abad.

Setelah berisirahat sejenak, pada Kamis (12/5/2016) malam, rombongan wartawan menggunakan bus berbadan besar dibawa menuju Lemah Ledok Garden Resto Yogyakarta untuk mengikuti Gala Dinner bersama manajemen Telkomsel.

Selain makan malam bersama, acara itu juga diisi dengan sambutan singkat dari para vice president (VP) Telkomsel, kompetisi journalist got talent, pengumuman photo challenge, pengundian sejumlah doorprize, dan pemberian hadiah kepada pemenang kedua lomba tersebut.

Acara diakhiri dengan live musik yang menghadirkan artis ibu kota Jakarta.

Vice Presiden Busines Suport Area Sumatera Telkomsel, Andry Firdiansyah, dalam sambutannya pada acara itu antara lain menjelaskan, media massa sangat penting bagi Telkomsel. Sebab, melalui media, Telkomsel bisa menyampaikan berbagai programnya kepada masyarakat.

 “Media sudah memberi citra positif, sehingga masyarakat makin tahu apa saja teknologi yang ditawarkan Telkomsel. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada wartawan se-Sumatera. Kami berharap dukungan dari teman-teman media seperti yang sudah diberikan selama ini dapat terus berlanjut di masa-masa mendatang,” ujar Andri pada acara itu.

Pada Jumat (13/5/2016) pagi, rombongan wartawan secara berangsur kembali ke daerah masing-masing melalui Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. (*) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id