Operasional Pasar Lambaro belum Jelas | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Operasional Pasar Lambaro belum Jelas

Foto Operasional Pasar Lambaro belum Jelas

BANDA ACEH – Menjelang Ramadhan 1437 Hijriah, jadwal pengoperasian Pasar Baru Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar belum jelas. Salah satu penyebabnya, di lantai satu dan dua gedung tersebut masih akan ditambah lagi sekitar 150 kios.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Usaha Kecil Menengah (Perindag dan UKM) Aceh Besar, Taufiq SH kepada Serambi, Rabu (18/5), mengatakan, kios tersebut akan dibangun dalam waktu dekat. “Informasi dari Unit Layanan Pengadaan Kabupaten Aceh Besar, paling cepat Jumat ini sudah ada pemenang tendernya. Setelah itu, dibuat kontrak dan kemudian rekanan langsung menyelesaikan pembangunan gedung pasar tersebut,” ungkap Taufiq.

Pengerjaan yang akan dituntaskan, lanjutnya, berupa pembuatan atap dan penambahan kios di lantai satu dan dua. Di lantai dua, menurut Taufiq, belum ada kios. Sehingga dalam pengerjaan lanjutan nanti perlu dibuat sekat hingga membentuk kios.

Sementara di lantai dasar, tambahnya, sudah ada 45 kios yang dilengkapi listrik. “Kita sudah ajak pedagang untuk menempati ke 45 kios itu, tapi mereka akan tunggu selesai semua pengerjaan dulu. Sebab, jika ditempati sekarang, aktivitas mereka akan terganggu dengan pekerjaan yang dilaksanakan tahun ini,” jelas Taufiq.

Pada bagian lain, Taufiq mengatakan, dalam kontrak, pengerjaan gedung itu yang menggunakan dana APBK 2016 sebesar Rp 8,5 miliar harus selesai paling lambat pada Desember nanti. Dikatakan, Pasar Baru Lambaro tersebut digolongkan sebagai pasar kering. Sebab, pasar itu akan menjadi tempat penjualan aneka pakaian, perabotan rumah tangga, alat elektronik, dan barang kering lainnya.(una) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id