Zaini Masih Rahasiakan Calon Wakilnya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Zaini Masih Rahasiakan Calon Wakilnya

Foto Zaini Masih Rahasiakan Calon Wakilnya

TAKENGON – Bakal calon (balon) gubernur Aceh incumbent, dr Zaini Abdullah, hingga kini masih merahasiakan siapa sosok calon wakil yang akan mendampinginya dalam pilkada nanti.

“Kita lihat saja nanti setelah ada deklarasi. Pasti kalau sudah deklarasi, baru dikasi tahu siapa calonnya,” kata Doto Zaini singkat.

Hal itu dia sampaikan menanggapi pertanyaan wartawan usai mengikuti acara Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan pengajian Fuspita se-Kabupaten Aceh Tengah yang diselenggarakan di Lapangan Burni Bius, Kecamatan Silih Nara, Selasa (17/5).

Ketika disinggung tentang isu yang berkembang bahwa Doto Zaini akan memilih cawagub dari wilayah tengah Aceh, itu pun dijawab dengan diplomatis. “Peluang cawagub dari wilayah tengah, kenapa tidak?” ujar Zaini Abdullah.

Belakangan ini, di Kota Dingin Takengon memang santer beredar kabar bahwa Zaini Abdullah akan meminang Bupati Aceh Tengah, Ir H Nasaruddin MM sebagai wakilnya dalam Pilkada 2017 mendatang.

Nama Nasaruddin juga pernah disebut Zaini bersama sejumlah nama lain yang masuk dalam bursa cawagub. Zaini mengaku ada tiga bupati senior yang mendapat pertimbangan khusus, yaitu HT Zulkarnaini (Bupati Nagan Raya), Ir Nasaruddin (Bupati Aceh Tengah), dan Ir Hasanuddin Beruh (Bupati Aceh Tenggara).

Dalam kunjungan ke Aceh Tengah kemarin, dalam beberapa acara Doto Zaini sempat menyinggung tentang kepastian dirinya akan maju lagi menjadi calon kandidat Gubernur Aceh Priode 2017-2022.

Niat Zaini tersebut mendapat respon positif dari sejumlah kalangan masyarakat di sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah. Bahkan sebagian ada yang terang-terangan mendukung Zaini Abdullah.(my) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id