Klinik Kesehatan UIN Diresmikan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Klinik Kesehatan UIN Diresmikan

Foto Klinik Kesehatan UIN Diresmikan

BANDA ACEH – Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim, Rabu (18/5) meresmikan Pusat Kilinik Kesehatan UIN tersebut yang berada di kompleks kampus setempat. Klinik itu akan memberi pelayanan kesehatan untuk mahasiswa, dosen, dan masyarakat sekitar kampus.

Klinik itu dilengkapi ruang instalasi gawat darurat (IGD), poliklinik, labotarium (lab), ruang konsultasi konseling, ruang konsultasi psikologis, dan apotek. Dalam operasionalnya, klinik itu memiliki tiga dokter umum, lima perawat, dua petugas lab, dan dua apoteker.

Rektor dalam sambutannya mengatakaan, kehadiran klinik itu akan memberi manfaat bagi civitas akademika UIN dan warga sekitar kampus. Dalam operasionalnya, lanjut Farid, klinik itu akan merujuk pada Rumah Sakit Umum Meuraxa.

Menurut Rektor, ke depan klinik itu akan diupayakan memberi pelayanan secara islami. Dimana pasien laki-laki akan ditangani oleh dokter laki-laki, demikian juga sebaliknya pasien perempuan akan ditangani dokter perempuan. Namun, saat ini sistem tersebut belum bisa dijalankan karena tenaga medis dan fasilitas masih minim.

Kepala Klinik, Hilmi MPd mengatakan, mahasiswa UIN dapat berobat ke klinik itu secara gratis dengan syarat menunjukkan KTM. Selain berobat, sebutnya, klinik itu juga dapat melakukan bimbingan psikologis, cek darah dan kolestrol, serta mengeluarkan surat sehat. Klinik itu dibangun Islamic Development Bank (IDB) dengan anggaran Rp 3 miliar.(mun) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id