Amerika Serikat Naikan Bea Masuk Baja Cina Lima Kali Lipat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Amerika Serikat Naikan Bea Masuk Baja Cina Lima Kali Lipat

Foto Amerika Serikat Naikan Bea Masuk Baja Cina Lima Kali Lipat

aceh.Uri.co.id —Amerika Serikat meningkatkan bea impor pembuat baja Cina lebih lima kali lipat setelah menuduh mereka menjual produk di bawah harga pasar.

Pajak sebesar 522% khususnya diterapkan pada baja datar gulungan dingin buatan Cina, yang digunakan untuk pembuatan kendaraan, peti kemas pelayaran, dan konstruksi.

Keputusan Kementrian Perdagangan Amerika Serikat ini dikeluarkan di tengah peningkatan ketegangan perdagangan antara kedua negara terkait sejumlah produk, termasuk ayam.Penghasil baja AS dan Eropa menyatakan Cina merusak pasar dunia dan merugikan mereka karena melakukandumping sisa pasokan ke luar negeri.

Kementerian Perdagangan juga menerapkan pajakanti-dumping sebesar 71% terhadap baja gulungan dingin buatan Jepang.

Pengajuan protes terpisah oleh sejumlah pembuat baja besar Amerika Serikat kepada International Komisi Perdagangan berusaha sama sekali melarang impor baja Cina.

Industri baja AS menyatakan sekitar 12.000 pekerja diberhentikan dalam setahun ini karena persaingan tidak adil Cina.

Cina menyatakan melemahnya ekonomi lebih menjadi penyebab masalah dunia industri dan negara itu telah mengambil langkah untuk mengurangi produksi baja.

Tahun lalu, ekspor produk baja datar gulungan dingin Cina ke AS bernilai sekitar US$272,3 juta atau Rp3,6 triliun. (BBC Indonesia) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id