Dua Ledakan Bom Tewaskan 44 Orang di Baghdad | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dua Ledakan Bom Tewaskan 44 Orang di Baghdad

Foto Dua Ledakan Bom Tewaskan 44 Orang di Baghdad

aceh.Uri.co.id, BAGHDAD – Dua ledakan bom terjadi di Kota Baghdad, Irak, Selasa (17/5/2016).

Kedua ledakan itu dikabarkan menewaskan sedikitnya 44 orang dan melukai 90an lainnya.

Demikian diwartakan Kantor Berita Reuters, mengutip pernyataan dari aparat kepolisian dan petugas medis yang menangani para korban.

Berdasarkan catatan yang ada, dua ledakan beruntun ini menjadi serangan paling dahsyat yang terjadi di dalam Kota Baghdad di tahun 2016 ini.

Diberitakan, sebuah ledakan yang berasal dari serangan bom bunuh diri dilakukan di sebuah areal pasar tradisional di wilayah utara Distrik Al-Shaab.

Serangan itu menewaskan 38 orang dan melukai 70 lainnya.

Sementara, serangan lainnya terjadi dari sebuah bom mobil di selatan perkampungan al-Rasheed, menyebabkan enam orang meninggal dan 21 lainnya terluka.

Seorang Jurubicara di Baghdad Operations Command mengungkapkan kepada saluran televisi lokal, serangan di al-Shaab, terjadi di dekat permukiman warga Syiah.

Bom diletakkan di dalam rompi yang dikenakaan pelaku bom bunuh diri. Penyelidikan awal mengungkapkan pelaku penyerangan adalah seorang wanita.

Sejauh ini, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas kedua peristiwa tersebut.

Sebelumnya, kelompok teroris Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) menyatakan serangkaian serangan yang terjadi di dalam kota dan di sekitar wilayah ibu kota pada pekan lalu adalah perbuatan mereka.

Setidaknya, sudah ada 100 korban tewas akibat rangkaian serangan itu.

(uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id