Yuk Ke Operasi Pasar Beras di Peunayong dan Gampoeng Ateuk | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Yuk Ke Operasi Pasar Beras di Peunayong dan Gampoeng Ateuk

Foto Yuk Ke Operasi Pasar Beras di Peunayong dan Gampoeng Ateuk

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH – Mulai hari ini, Selasa (17/5/2016) Bulog Divisi Regional Aceh menggelar Operasi Pasar (OP) beras untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pangan utama menjelang bulan puasa dan Lebaran 2016.

“OP beras sebenarnya sudah dimulai beberapa hari ini tapi hari ini resmi diluncurkan dan akan berlangsung sampai akhir Ramadhan menjelang Lebaran,” kata Kepala Perum Bulog Divisi Regional Aceh, Drs Achmad Ma’mun MM kepada aceh.Uri.co.id, Selasa pagi. (VIDEO Operasi Pasar di Gampoeng Ateuk)

Untuk titip tetapnya OP yaitu ada dua titik, Peunayong dan Gampong Ateuk Pahlawan. Sedangkan 1 unit lagi merupakan mobile, bila nanti diperlukan akan menuju ke tempat yang dioerintahkan.

“Stok untuk OP ini tidak terbatas dan Bulog sudah mempersiapkan lebih dari 25 ribu ton beras untuk empat bulan ke depan,” sebut Achmad.

Dengan OP, tambahnya, diharapkan harga beras tetap terkendali di tengah prediksi permintaan akan naik jelang Ramadan dan Idul Fitri. 

Ia mengatakan harga beras OP itu sebesar Rp7.900 per kg atau Rp 39.500 per 5 kilogram. Beras medium Rp 8.400 per kilogram atau Rp 126.000 per karung (15 kilogram), dan beras super Rp 130.000 per 15 kilogram. (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id