Tulang Belakangnya Membusuk Mantan Pemain Sepakbola Ini Terbaring di Gubuk Reot di Aceh Utara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tulang Belakangnya Membusuk Mantan Pemain Sepakbola Ini Terbaring di Gubuk Reot di Aceh Utara

Foto Tulang Belakangnya Membusuk Mantan Pemain Sepakbola Ini Terbaring di Gubuk Reot di Aceh Utara

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH – Seorang pemuda mantan pemai sepakbola di Aceh Utara, kini terbaring dalam sakit yang dideritanya. Hidup sendirian di gubuk reot, kedua orangtuanya sudah meninggal dunia.

Informasi ini disampaikan Hanafiah di akun facebooknya. Ia mengabarkan kondisi pria ini dengan foto-foto yang cukup menyedihkan. Ia terbaring sendiri, tak berbaju. Ia hanya menutupi bagian kemaluannya dengan sehelai kain sarung.

Tidak dijelaskan nama dan sebagai mantan pemain sepokbola di klub mana pemuda ini berkarir hingga akhirnya hidup dalam kesakitan dan keterbatasan. Ia tidak bisa bergerak, makan hanya dapat dari belaskasihan penduduk yang lewat ke dekat gubuk tempatnya menetap saat ini.

Berikut informasi yang ditulis Hanafiah terkait sosok pemuda ini.

”Beginilah nasib pemain bola 5 tahun silam yg pernah mengharumkan nama daerah. Dulu begitu gagah sekarang hanya bisa tidur telungkup sudah 5 tahun dalam keadaan punggung nya sudah membusuk dan separuh badan tidak berdaya. Ayah ibunya sudah duluan di panggil oleh Allah.

Sudah lima tahun hidup di dalam gubuk peninggalan kedua orang tua nya kalau hujan tempat tidur basah karna kondisi atap rumbia sudah tidak layak lagi. Di dalam rumah cuma ditemani dua batang kayu kecil dg ukuran panjang yg berbeda untuk menggait makanan yang jauh darinya makanan sehari hari dari belaskasihan tetangga.

Kalau mau buang hajat pakek kantong plastik tidak ada uang untuk beli pempes kadang berhari hari kotoran didalam rumah ngak ada yang buang kalau ada orang lewat disamping rumah baru dimitak tolong.

Dia pernah ngomong mohon bantuan rumah yg layak untuk dinikmati walau sementara itu katanya.saya mohon kepada rakan2 syedara.yang peduli terhadap orang yg butuh dengan kerendahan mohon bantuan apasaja untuk kebutuhan beliau.belio berharap supaya bisa berobat asal bisa duduk aja biar pun tidak bisa jalan.

Ya Allah berikan kesembuhan kepada hamba mu ini ya Allah.mudahkanlah rizki kepada orang orang yg membantunya ya Allah. Aamiiiin ya rabbal alamin.

Alamat desa rumoh rayek
KEC.langkahan Aceh Utara.
Kalau ada rekan rekan. bapak2 yg mau ketempat beliau kami persilahkan untuk melihat langsung kondisi beliau.”

Postingan Hanafiah mendapat respons banyak netizen. Bahkan hingga siang ini sudah 2,245 akun membaginya (share). 

Beberapa netizen juga berkomentar kemana aparat gampong? Rizal Ghalib menulis “Hoe ka kaum yng baroekoen peugah ateuh nan rakyat aci seumikee keu hamba allah saboeh nyoe… bek bak babah sabe2 ta peugah bela rakyat.”

Sementara Kilo Juliet Charlie menulis “Habis manis sepah dibuang.. Miris banget nasibnya olah ragawan di negeri yg berdasarkan kemanusiaan dan keadilan sosial tapi cuma semboyan doang….:” (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id